Tips Menghemat Kuota Data Whatssapp IG
Tips Menghemat Kuota Data Whatssapp IG

Tips Menghemat Kuota Data Whatssapp Terbaru 2018 – Untuk anda semua yang saat ini menggunakan aplikasi berbagi pesan chat dan video call WhatsApp pastinya sangat mengetahui, apabila aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi chatting social media yang sangat hemat data dan tidak memakan banyak memori jika dibandingkan beberapa aplikasi chatting dan sosial media lainnya. Namun terkadang ketika kita melakukan chatting dengan beberapa orang dipastikan kuota data Anda akan cepat habis dan memori semua pohon akan tetap digunakan dikarenakan anda melakukan beberapa pengaturan WhatsApp yang kurang baik.

Untuk menyiasati hal tersebut, pada artikel kali ini kami akan memberikan tips menghemat kuota data WhatsApp terbaru 2018 yang bisa dilakukan oleh siapapun dikarenakan walaupun aplikasi WhatsApp menjadi salah satu aplikasi paling ringan dan hemat data dibandingkan beberapa aplikasi media sosial lain tetapi tetap saja jika salah pengaturan, kuota data internet anda pun akan cepat habis dengan menggunakan WhatsApp.

Salah satu hal yang membuat kuota data internet habis Ketika anda menggunakan WhatsApp yaitu salah pengaturan pada unduhan foto maupun video yang ada biarkan otomatis sehingga kuota data akan cepat habis dan memori penyimpanan smartphone pun akan berkurang dikarenakan menumpuknya pesan yang masuk ke dalam WhatsApp.

Supaya Anda tetap hemat kuota data saat menggunakan aplikasi WhatsApp, maka anda bisa melakukan beberapa langkah yang akan kami bahas di bawah ini dan untuk lebih lanjutnya silakan membaca artikel berikut!

Tips Menghemat Kuota Data Whatssapp Terbaru 2018

Mengatur panggilan

Tips pertama supaya Anda bisa menghemat kuota data aplikasi WhatsApp dan hal ini sangat direkomendasikan untuk anda semua yang suka sekali menggunakan WhatsApp gimana caranya sangat mudah:

  • Silakan Anda masuk ke menu whatsApp dengan menekan tanda titik vertikal di atas whatsApp
  • Selanjutnya Pilih setelan atau setting
  • Silakan pilih penggunaan data dan penyimpanan
  • Pilih setelan panggilan
  • Terakhir silakan Anda centang pada kolom penggunaan data minimum.

Harus anda ketahui apabila anda tentang penggunaan data minimum maka hal tersebut bisa mengurangi jumlah paket kuota data internet anda ketika melakukan panggilan menggunakan WhatsApp.

Mengatur unduh media

Selanjutnya untuk menghemat kuota data internet saat menggunakan WhatsApp yaitu anda melakukan pengaturan pada pengunduhan media seperti foto maupun video dengan memilih wiFi saja. Caranya sebagai berikut:

  • Silakan Anda masuk ke pengaturan
  • Ketika memasuki menu mengunduh media, maka anda bisa memilih 3 pilihan yaitu mengunduh media memakai data seluler, tersambung dengan wifi, atau running.
  • Silakan Anda pilih yang terbaik dan apabila ingin mengunduh otomatis tinggal ma Centang biru.

Itulah tips menghemat kuota data WhatsApp yang bisa anda lakukan supaya tidak terlalu tebal saat anda melakukan chatting maupun video call bersama teman. Semoga artikel yang kami bahas pada hari ini bisa menjadi referensi untuk Anda semuanya dan selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.