Tik Tok Diblokir Pemerintah IG
Tik Tok Diblokir Pemerintah IG

Syarat Dari Pemerintah Jika Mau Aplikasi Tik Tok Yang Diblokir Bisa Dibuka Lagi – Seperti diketahui salah satu aplikasi berbagi video yang sekarang ini sedang viral dan menjadi pro dan kontra di kalangan masyarakat Indonesia terutama netizen yaitu aplikasi Tik Tok dimana aplikasi ini banyak diklaim oleh beberapa kalangan hanya mempunyai manfaat yang sedikit malahan bisa membuat kawula Muda Indonesia akan terpengaruh negatif dengan menggunakan Tik Tok sehingga tidak salah apabila Belum lama ini pemerintah Indonesia resmi memblokir aplikasi tik tok untuk sementara.

Walaupun begitu, aplikasi tik tok yang resmi di blokir oleh pemerintah bisa dibuka kembali dengan persyaratan yang sudah ditentukan oleh pihak Kementerian komunikasi dan Informatika di mana salah satu persyaratan yang harus dilakukan oleh pemilik Tik Tok yaitu menghapus konten yang tidak baik selanjutnya menampilkan konten yang memang bermanfaat dikarenakan seperti diketahui, tik Tok sangat digemari oleh seluruh kalangan ada di dunia termasuk di Indonesia khususnya remaja Indonesia.

Pihak kominfo pada hari Selasa 3 Juni 2018 resmi memblokir aplikasi Tik Tok yaitu sebuah aplikasi yang berasal dari Cina dikarenakan suka banyak sekali konten yang bermuatan negatif terutama hal tersebut sangat membahayakan bagi anak-anak.

Dari pengakuan rudiantara selaku menkominfo apabila pemblokiran Tik Tok sebelumnya sudah dilakukan koordinasi bersama pihak Kementerian pemberdayaan perempuan dan anak dan jual pihak KPAI atau Perlindungan Anak Indonesia, dimana hasil dari perundingan tersebut sepakat apabila aplikasi Tik Tok harus diblokir.

Rudiantara menambahkan untuk pemblokiran tiktok memang tidak akan paten melainkan bersifat sementara dan dirinya sudah meminta kepada pemilik tiktok supaya bisa membersihkan konten yang memang tidak baik dan apabila sudah dilakukan maka blokiran tiktok di Indonesia bisa dibuka kembali.

Rudiantara menegaskan, apabila pendekatan Indonesia hampir mirip yang telah dilakukan pada perusahaan Bigo Di mana mereka resmi mengikuti persyaratan dari pemerintah untuk membersihkan seluruh konten negatif dan menjaga konten supaya baik di mana di Indonesia sendiri ada beberapa staf Bigo Yang kerjanya selalu membersihkan konten supaya baik bagi penikmat di Indonesia, sehingga ketika Bigo mengikuti peraturan maka sudah dibuka kembali.

Rudiantara menambahkan apabila Tik Tok membuat konten yang baik seperti kreativitas dan lainnya maka dipastikan pemerintah Indonesia akan kembali membuka aplikasi Tik Tok yang sudah diblokir pada hari Selasa kemarin.

Seperti diketahui sebelumnya aplikasi Tik Tok resmi diblokir pemerintah Indonesia melalui kominfo di mana Ketika anda akan mengakses Tik Tok maka muncul peringatan dan anda akan terus loading sehingga tidak bisa masuk ke aplikasi tersebut. Sebelumnya banyak kalangan yang melaporkan Tik Tok bersifat asusila pelecehan Agama sampai pornografi sehingga pemerintah pun langsung turun tangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.