oleh

7 Tips Mengobati Batuk di Malam Hari Dijamin Mujarab

7 Tips Mengobati Batuk di Malam Hari Dijamin Mujarab – Seperti diketahui bagi Anda yang mempunyai penyakit batuk baik kering maupun berdahak dan terjadi di malam hari, biasanya hal tersebut akan mengganggu tidur anda dan apabila terjadi terus-menerus maka akan sangat mudah alami kelelahan dikarenakan tidak bisa tidur nyenyak dan istirahat tidak baik. Oleh karena itu apabila anda mempunyai penyakit batuk yang terjadi setiap malam hari maka alangkah baiknya untuk mencoba dengan 7 tips mudah mengobati batuk di malam hari yang akan kami bahas pada artikel kali ini.

Seperti dikutip laman hellosehat, sedikitnya ada 7 tips mengobati batuk di malam hari yang dijamin mujarab Apabila Anda terus melakukannya seperti yang diungkapkan oleh salah seorang pakar bernama Mitchell Blass, MD, apabila gravitasi jadi salah satu alasan terbesar kenapa batuk seseorang akan semakin parah ketika malam hari dimana saat siang hari batuk tidak akan terlalu menyerang dan hanya pada malam hari.

Selanjutnya alasan kedua kenapa batuk akan terjadi saat malam hari yaitu ketika seseorang berbaring maka lendir yang ada di tenggorokan akan semakin menumpuk sehingga batuk pun selalu muncul saat malam hari tiba, selanjutnya faktor lain yaitu dari udara kamar yang terkadang kering malah bisa memper buruk kondisi hidung dan tenggorokan yang sudah alami iritasi.

7 Tips Mengobati Batuk di Malam Hari Dijamin Mujarab

Bagi Anda yang memang saat ini kerap mengalami batuk di malam hari dan biasanya sebelum tidur, maka ada 7 hal yang bisa anda lakukan dan dijamin jika terus-menerus anda maka batuk anda pun akan terobati.

Minum obat ekspektoran

Salah satu cara yang mujarab yang bisa anda lakukan ketika sering batuk di malam hari yaitu mengkonsumsi obat ekspektoran salah satunya seperti guaifenesin yang mempunyai fungsi bisa mengobati batuk di malam hari yang biasa anda alami selanjutnya obat ini pun bisa membantu mengencerkan lendir dan bisa mengurangi batuk di malam hari.

Mengkonsumsi teh herbal dicampur madu

Tips selanjutnya bagi Anda yang penggemar teh maka hal tersebut sangat baik anda bisa membeli teh herbal yaitu yang tidak ada Non kafein sebelum ada tidur dimana teh herbal bisa dicampur dengan madu dan jenis minuman ini bisa menjadi obat untuk mengencerkan lendir pada saluran pernapasan dan bisa meredakan batuk di malam hari.

Tidur posisi bantal yang lebih tinggi

Tips selanjutnya yang bisa anda lakukan ketika selalu alami batuk saat akan tidur yaitu dengan cara melawan gravitasi yang memang tidak sesuai. Caranya Anda tinggal tidur dengan posisi bantal yang lebih tinggi dimana hal tersebut bisa melawan gravitasi dengan menopang diri menggunakan bantal.

Rajin membersihkan kamar tidur

Hal yang tidak boleh Anda ajukan yaitu sangat dianjurkan untuk selalu membersihkan kamar tidur baik sprei sarung bantal dan lainnya haruslah sering diganti dan menjaga kebersihan kamar.

Berkumur menggunakan air garam

Tips selanjutnya yang bisa anda lakukan ketika Anda suka batuk di malam hari yaitu sebelum Anda tidur maka dianjurkan untuk berkumur dengan menggunakan air garam di mana hal tersebut bisa meredakan tenggorokan yang sakit akibat iritasi dan juga garam pun bisa mengeluarkan lendir yang berada di belakang tenggorokan malahan dengan berkumur memakai air garam bisa mengurangi rasa gatal pada saluran pernapasan anda.

Menggunakan humidifier

Humidifier adalah pelembab udara dimana berfungsi bisa membantu batuk apabila udara kering sehingga tungau debu jamur dan lainnya tidak akan masuk.

Tidak boleh tidur di bawah kipas angin dan AC

Sangat dianjurkan Ketika anda mengalami batuk di malam hari ya itu tidak boleh tidur di bawah kipas angin maupun AC secara langsung atau anda tidak boleh mengarahkan kipas angin ke wajah karena hal tersebut bisa memper buruk kondisi batuk.

Komentar

News Feed