oleh

6 Makanan Bisa Mengatasi Insomnia Alias Susah Tidur

6 Makanan Bisa Mengatasi Insomnia Alias Susah Tidur – Bagi Anda yang selama ini mempunyai penyakit insomnia alias susah tidur maka biasanya anda akan sangat susah untuk memejamkan mata di mana gangguan tidur tersebut bisa menjadikan sang penderitanya bisa terjaga setiap malam tanpa merasa ngantuk dan kecapean. Namun bagi Anda yang ingin mencoba untuk mengobati susah tidur, maka ternyata ada beberapa tips yang bisa anda lakukan supaya tidur anda lelap dan nyaman.

Seperti dikutip laman Boldsky sedikitnya ada 6 makanan yang bisa mengatasi insomnia alias susah tidur apabila keenam makan tersebut salah satunya anda konsumsi setiap hari. Harus anda ketahui, apabila insomnia biasanya mempunyai tingkat yang berbeda satu dengan yang lainnya yang biasa dialami oleh mereka yang mengalami stres yang berat, atau bagi mereka yang bekerja secara shift.

Selain tidak menyehatkan ternyata insomnia pun bisa membuat kinerja tubuh seseorang akan menurun dikarenakan energi yang ada pada tubuh tidak maksimal sehingga Anda pun harus berusaha untuk menyembuhkan dengan cara alami akan tetapi menyenangkan salah satunya dengan mengkonsumsi beberapa bahan makanan yang bisa membuat tidur anda lebih nyenyak.

6 Makanan Bisa Mengatasi Insomnia Alias Susah Tidur

Dari ke-6 jenis makanan yang akan kami bahas pada artikel kali ini tidak harus semuanya ada konsumsi, bisa memilih mana saja yang anda sukai dikarenakan semuanya sangat efektif untuk menyembuhkan susah tidur atau insomnia.

Susu

Bagi Anda yang mempunyai penyakit susah tidur Maka sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi segelas susu yang masih hangat dimana susu tersebut bisa membantu menenangkan tubuh sehingga Anda pun bisa lebih cepat tidur dan Selain itu susu mengandung kalsium yang sangat berperan untuk mengubah melatonin yaitu sebuah zat yang akan membuat otak rileks dan beristirahat sehingga Anda pun bisa tidur nyenyak.

Pisang

Selanjutnya bagi Anda yang mempunyai insomnia Maka sangat direkomendasikan untuk mengkonsumsi buah pisang dikarenakan didalamnya terdapat relaksan otot alami yaitu kalium dan magnesium dan dipercayai apabila kedua zat tersebut bisa membuat tidur lebih lelap.

Coklat hitam

Ternyata coklat hitam yang banyak disukai oleh banyak orang didalamnya mengandung serotonin yang bisa membuat tubuh otot maupun otak sehingga tidur seseorang akan terjamin.

Teh chamomile

Bagi anda para penyuka teh sebelum tidur maka sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi teh chamomile di mana Teh ini dipercaya bisa membuat seseorang cepat tidur.

Sereal

Apabila anda mengkonsumsi sereal setiap pagi hari maka untuk mengobati insomnia sangat direkomendasikan dikonsumsi sebelum tidur dikarenakan Sereal bisa membantu anda untuk cepat tidur. Di dalam serial mengandung gula rendah yang bisa membantu menyerap triptofan dalam susu.

Yogurt

Jenis makanan terakhir yang bisa anda konsumsi untuk mengobati insomnia alias kurang tidur yaitu dengan meminum yogurt dikarenakan yogurt banyak sekali manfaatnya dan juga bisa membuat otak rileks sehingga Anda bisa tidur nyenyak.

Komentar

News Feed