oleh

5 Ciri Gula Darah Tinggi Yang Wajib Anda Ketahui

5 Ciri Gula Darah Tinggi Yang Wajib Anda Ketahui – Salah satu jenis penyakit yang sangat ditakuti oleh seluruh masyarakat di Indonesia dikarenakan akan memberikan efek yang tidak baik untuk tubuh malahan bisa menimbulkan penderitaan yang berlanjut yaitu kadar gula darah tinggi atau yang biasa disebut dalam istilah kedokteran dengan istilah hiperglikemia, di mana gula darah tinggi disebut ternyata menjadi salah satu penyakit yang susah sekali diketahui oleh para penderitanya akan tetapi Tahukah Anda, apabila ada ciri atau tanda ketika gula darah Anda tinggi yang memang bisa Anda rasakan dan ketahui.

Seperti dikutip laman boldsky Belum lama ini sedikitnya ada lima ciri gula darah tinggi yang memang harus anda ketahui malahan bisa menjadi sesuatu hal yang wajib supaya tubuh anda tetap sehat dan dijauhkan dari penyakit gula tersebut. Biasanya gula darah tinggi akan terjadi saat tubuh seseorang tidak mempunyai insulin dimana hal tersebut sebagai tanda tubuh alami resistensi insulin, insulin sendiri merupakan sesuatu hal yang sangat penting dikarenakan tugasnya menyalurkan gula darah ke semua bagian sel tubuh dan mengubah menjadi sebuah energi untuk keberlangsungan hidup seseorang.

Akan tetapi ketika gula darah seseorang tinggi selanjutnya mereka mengabaikan hal tersebut maka akan memunculkan beberapa penyakit kronis diantaranya kanker, penyakit diabetes, sampai penyakit jantung dan stroke yang membahayakan.

5 Ciri Gula Darah Tinggi Yang Wajib Anda Ketahui

Harus anda ketahui ada beberapa tanda gula darah tinggi yang memang terkadang suka diabaikan oleh seluruh manusia sehingga mereka pun telat dalam menanggulanginya dan pada akhirnya diketahui setelah parah. Supaya tidak pernah saran Apa saja ciri nya, maka silakan Anda membaca artikel kami berikut ini.

Mulut kering dan bau

Ciri pertama yang bisa Anda rasakan ketika gula darah tinggi yaitu ketika anda merasakan bau mulut dan juga mulut terasa kering di mana hal tersebut diganggu dikarenakan fungsi kelenjar air liur yang mengalami kerusakan sehingga air liur pun akan terganggu dan menyebabkan kering juga bau mulut.

Selalu lapar

Ciri yang mudah anda ketahui ketika mengalami gula darah tinggi yaitu Anda akan merasakan mudah lapar dan selalu lapar padahal anda sudah makan sebelumnya, menahan nafsu makan Anda akan terasa semakin meningkat namun postur tubuh anda tetap kurus.

Selalu mudah lelah

Ciri gula darah naik yang selanjutnya Yaitu anda bisa merasakan cepat sekali Merasa lelah dan capek padahal pekerjaan Anda tidak begitu melelahkan.

Hal ini terjadi dikarenakan insulin yang tidak bekerja sehingga membuat Glukosa yang ada di dalam tubuh anda tidak bisa tersalurkan dengan baik ke seluruh sel tubuh dan menjadi penyebab Anda semakin cepat lelah.

Sering haus dan sering kencing

Ciri selanjutnya Ketika anda mengalami gula darah tinggi yaitu Anda akan merasa haus terus-menerus dan selanjutnya sering melakukan kencing.

Munculnya jerawat

Ciri terakhir ketika gula darah seseorang naik dan pastinya sangat berbahaya Yaitu anda akan melihat beberapa jerawat yang sering muncul terutama di bagian muka hal ini dikarenakan jerawat muncul akibat gula darah tinggi dan bermasalah pada glukosa yang memicu kelenjar minyak lebih banyak sehingga pertumbuhan jerawat.

Komentar

News Feed