oleh

3 Jus Buah Ini Bantu Kamu Atasi Sembelit Dengan Cepat dan Alami

Jus Buah
Jus Buah

3 Jus Buah Ini Bantu Kamu Atasi Sembelit Dengan Cepat dan Alami – Suka minum jus buah? Tahukah kamu bahwa buah memang kaya akan serat dan vitamin sehingga bagus untuk pencernaan dan kesehatan kita. Manfaat yang ada buah- buahan sudah tidak asing lagi kita kenal dalam kehidupan sehari- hari, oleh karenanya, kita selalu dianjurkan untuk mengkonsumsi buah dan sayur.

Salah satu manfaat dari buah adalah dapat melancarkan pencernaan. Sehingga bagi kamu yang menderita penyakit sambelit atau susah buang air besar (BAB) bisa melakukan pengobatan dengan buah-buahan segar yang diolah menjadi jus buah.

Keadaan sembelit tentu saja tidak mengenakkan, tak hanya itu saja jika sembelit ini terjadi dalam waktu relatif lama tentu akan membuat kita semakin takut. Namun, beberapa jus buah yang kami rekomendasikan dibawah ini bisa menjadi alternatif untuk menyembuhkan sembelit dan bantu melancarkan buang air besar. Mau tahu apa saja? Simak uraian berikut ini :

1. Jus Jeruk
Kita sudah tidak asing lagi dengan buah jeruk yang sering kali menjadi konsumsi buah segar sehari-hari. Buah jeruk memang kaya akan manfaat, salah satunya dapat mengatasi penyakit sembelit ini. Dengan mengkonsumsi jus jeruk secara teratur, maka dapat membantu untuk melancarkan buang air besar dan sembelit pun lama-lama berkurang lalu hilang.

Hal tersebut lantaran dalam satu gelas jus buah jeruk memiliki kandungan kaya akan serat, terdapat sebanyak 86 kalori dan 4 gram serat dalam satu buah jeruk.

2. Jus Mangga
Dalam satu gelas jus mangga memiliki kandungan vitamin serta gizi yang kaya manfaat terutama untuk kesehatan tubuh dan dapat membantu untuk menghilangkan dehidrasi kita.

3. Jus Apel merah
Apel merah memang merupakan salah satu buah yang digemari banyak orang, namun selain enak rupanya apel merah dapat mengatasi keadaan sembelit loh. Jus apel merah bisa membantu untuk melancarkan proses buang air besar sehingga tidak perlu khawatir sembelit.

Apel merah memiliki kandungan serat tinggi sehingga baik untuk mengatasi sembelit, selain itu mengkonsumsi apel merah juga berefek pada memberikan rasa kenyang lebih lama sehingga bisa menjadi makanan kita ketika hendak diet sehat.

Komentar

News Feed