Uang Elektronik IG
Uang Elektronik IG

KABARHARIANNUSANTARA.COM –┬áSerba-serbi Uang Elektronik Harus Kamu Ketahui Seperti diketahui apabila di zaman yang semakin maju dan pesat dengan teknologi sekarang ini, maka untuk sistem pembayaran dipastikan hampir kebanyakan akan menggunakan pembayaran dengan elektronik yang biasa dilakukan oleh beberapa orang dengan berkunjung ke ATM atau menggunakan smartphone Apabila mereka sudah mengaktifkan internet banking. Ada kemudahan dan serba-serbi uang elektronik yang harus anda ketahui baik dari segi keuntungan dan kerugian ketika menggunakan uang elektronik tersebut.

Uang elektronik adalah sebuah media pembayaran yang biasa memakai kartu seperti kartu kredit yang didalamnya mempunyai saldo dan juga seperti kartu debit maupun kartu ATM. Malahan untuk jalan tol sekarang ini sudah beralih fungsi dengan menggunakan uang elektronik yang biasa dikenal dengan kartu e-toll Card, di mana hampir seluruh kartu tersebut bisa diisi dengan saldo minimal supaya nantinya bisa dipakai untuk transaksi.

Walaupun sampai sekarang ini masih ada pro dan kontra terkait uang elektronik akan tetapi yang menjadi hal utama di mana uang elektronik menjadi salah satu kemudahan di era digital seperti sekarang ini baik dalam masalah penggunaan maupun instan dalam pembayarannya sehingga uang elektronik menjadi pilihan bagi seluruh masyarakat yang ada di dunia dalam melakukan transaksi.

Serba-serbi uang elektronik

Untuk pembayaran lebih cepat

Dari segi manfaat yang bisa anda miliki dengan menggunakan uang elektronik tersebut yaitu untuk masalah jual beli online atau pembayaran, maka manfaatnya sangat besar sekali gimana dengan menggunakan uang elektronik pembayaran anda pun lebih cepat karena hanya tinggal menggeser atau menempelkan kartu dan transaksi pun sudah selesai.

Bisa dibawa dan Disimpan dimana saja

Kelebihan lain yang dimiliki oleh uang elektronik yaitu masalah kemudahan saat Anda bepergian, karena dengan uang elektronik yang berada di dalam kartu baik kartu kredit maupun kartu ATM dan lainnya, bisa Anda bawa dan tidak memberatkan.

Anda bisa membeli berbagai macam makanan maupun barang di beberapa toko maupun supermarket yang sudah menyediakan pembayaran dengan uang elektronik, berbeda dengan uang fisik biasanya anda harus lebih Waspada dan pastinya akan menjadi beban di saku anda.

Saldo dipotong disesuaikan dengan nominal transaksi jual beli

Kelebihan lain yang dimiliki oleh uang elektronik yaitu ketika Anda membeli sesuatu maka saldo anda pun hanya dipotong sesuai dengan nominal transaksi jual-beli anda sehingga Adapun tidak usah risau dengan uang kembalian apabila memakai kartu elektronik disebut.

Penggunaan uang elektronik terbilang boros

Tidak bisa dipungkiri dengan kemudahan yang ada pada uang elektronik ternyata ada efek samping yang sangat negatif, di mana hampir Kebanyakan orang yang sudah menggunakan uang elektronik cenderung suka berbuat boros baik dalam berbelanja maupun lainnya karena berbeda dengan uang fisik.

Mempunyai resiko hilang

Kekurangan yang dimiliki oleh uang elektronik yaitu ketika kartu ATM maupun kartu kredit Anda hilang maka uang Adapun Raib apabila tidak dilakukan pemblokiran secara langsung kepada pihak bank terkait, atau anda lupa password maka Adapun akan kesulitan untuk mengambil menjadi uang tunai.

Ketika uang anda di dalam kartu elektronik hilang lalu susah untuk di blokir maka dipastikan uang tersebut bisa saja tidak akan kembali dan tidak bisa anda pertahankan.

Kartu rusak uang tidak cair

Banyak sekali pertanyaan yang ada di benak masyarakat Indonesia ketika kartu kredit maupun kartu ATM rusak mereka kerap bertanya apakah dana bisa dicairkan maka jawabannya apabila uang yang ada di dalam kartu yang sudah rusak maka uang tersebut tidak dapat dicairkan dalam bentuk uang fisik, sehingga sangat dianjurkan menyimpan kartu ATM maupun kartu kredit di tempat yang memang aman bagi kartu tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.