KABARHARIANNUSANTARA.COM – Pabrik Sampoerna Ditutup Usai 2 Karyawan Meninggal Akibat Corona Seperti diketahui apabila Belum lama ini 2 orang karyawan pabrik rokok Sampoerna Surabaya dikabarkan meninggal dunia akibat positif wabah virus Corona Covid-19 dan hal ini membuat keresahan tersendiri bagi perusahaan tersebut, sehingga pada akhirnya perusahaan rokok PT HM Sampoerna Tbk langsung menutup sementara kegiatan produksi untuk pabrik Rungkut 2 Surabaya akibat insiden wabah virus Corona tersebut.

Perusahaan pabrik rokok Sampoerna Surabaya langsung ditutup setelah kejadian 2 buruh mereka meninggal dunia akibat wabah virus Corona Covid-19. Tanggal penutupan sementara pabrik rokok tersebut sebetulnya sudah dilakukan pada tanggal 27 April 2020 sampai waktu yang tidak bisa ditentukan dan kemungkinan akan dibuka kembali setelah virus Corona di Indonesia hilang.

Selanjutnya dengan ditemukan kasus virus Corona dikabarkan semua karyawan pabrik Sampoerna lakukan isolasi diri dan selanjutnya sebagian lagi melakukan perawatan dan selama tidak bekerja dipastikan karyawan pabrik rokok Sampoerna tetap mendapatkan gaji penuh dikarenakan hal ini menjadi kebijakan dari pihak perusahaan.

Menurut Direktur Sampoerna yaitu Elfira lianata kepada awak media, walaupun seluruh karyawan diliburkan akibat wabah virus Corona dan sudah terjadi 2 karyawan meninggal dunia, namun pihak perusahaan tetap memberikan tanggung jawab sosial kepada komunitas dan juga karyawan pT HM Sampoerna Tbk yaitu dengan memberikan gaji penuh selama penutupan berlangsung.

Walaupun sampai sekarang ini, perusahaan tersebut tidak menjelaskan terkait jumlah karyawan yang positif terkena virus Corona akan tetapi pihak perusahaan Sampoerna, sudah menyerahkan seluruh data terkait masalah tersebut kepada gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 kota Surabaya dan Jawa Timur.

Di lokasi lain menurut Joni wahyuhadi selaku ketua rumpun gugus tugas percepatan penanganan virus Corona di provinsi Jawa Timur, apabila untuk masalah perusahaan pabrik rokok Sampoerna terdapat 2 karyawan yang positif dan meninggal dunia dimana hal ini setelah dilakukan tracking di area kawasan pabrik dan selanjutnya teridentifikasi sebanyak 9 orang masuk dalam pasien pengawasan dan sudah dirujuk terdekat.

Sebanyak 163 orang karyawan pabrik rokok Sampoerna sudah dilakukan tes swab PCR dan hasilnya akan dikeluarkan dalam waktu dekat ini dan selanjutnya dari hasil rapid test diketahui 63 orang positif virus Corona.

Dengan langkah Sigap pihak perusahaan menutup sementara pabrik Sampoerna di Surabaya akibat 2 karyawan yang meninggal dunia karena positif Corona, lupakan salah satu langkah yang sangat bagus apalagi perusahaan tersebut dipastikan akan memberikan gaji penuh walaupun pabrik sementara ditutup. Selanjutnya menurut Avira, dengan langkah yang dilakukan pihak perusahaan yaitu menutup pabrik menjadi antisipasi supaya virus tidak menyebar kepada karyawan PT Sampoerna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.