Corona Kalsel-IGpuskesmas_banjarbaru.utara
Corona Kalsel-IGpuskesmas_banjarbaru.utara

KABARHARIANNUSANTARA.COM – Tanpa Gejala, Ayah di Kalimantan Selatan Bikin Satu Keluarga Positif Corona Belum lama ini salah satu berita yang langsung menghebohkan warga yang ada di Kalimantan Selatan, yaitu terkait seorang ayah yang menjadi pemicu satu keluarga menjadi positif wabah virus Corona, padahal diketahui jika sang ayah tersebut tidak merasakan apapun sehingga termasuk positif Corona tanpa gejala. Dengan kondisi yang tidak diketahui ini, ternyata satu keluarga di Banjarbaru Kalimantan Selatan langsung terkena positif Corona Covid-19 dan sekarang ini sudah ditangani oleh pihak kesehatan setempat.

Satu keluarga di Kalimantan Selatan tepatnya di Banjarbaru dipastikan positif terkena wabah virus Corona dimana pada mulanya, sang ayah yang tidak mempunyai gejala Corona ternyata menjadi penyebab dan pemicu seluruh keluarga dirinya malah menjadi positif virus Corona. Kabar ini langsung diungkapkan oleh rizana Mirza selaku juru bicara gugus tugas percepatan penanganan virus Corona Covid 19 untuk Kota Banjarbaru Belum lama ini kepada awak media.

Menurut Rizana Mirza, apabila kasus terbaru positif corona di Kalsel yaitu dikarenakan seorang ayah yang dipastikan pada mulanya tidak mempunyai gejala positif virus Corona akan tetapi malah membuat seluruh keluarga menjadi positif. Setelah ditelusuri, ternyata ayah tersebut tertular dari temannya di satu tempat pekerjaan.

Ternyata sebelum mengalami gejala positif Corona, sang ayah tersebut ngobrol seperti biasa dengan seluruh anggota keluarganya di dalam rumah, namun Sangat disayangkan dikarenakan sang ayah tidak mengetahui apakah dirinya positif atau tidak malah seluruh keluarga tercinta tertular positif wabah virus Corona yang mematikan tersebut.

Diketahui di dalam satu keluarga yang tertular terdapat 4 anggota keluarga lain, diantaranya adalah istri, anak berusia 1 tahun 6 bulan, sodara perempuan, dan nenek.

Pada mulanya, nya ayah di Kalimantan Selatan tersebut menduga jika dirinya hanya mengalami tipes dan ia pun akhirnya memeriksakan diri ke rumah sakit terdekat dan setelah dilakukan pemeriksaan termasuk salah satunya rapid test, ternyata reaktif dan selanjutnya dilakukan uji swab dan dari sanalah terungkap apabila Ayah tersebut positif virus Corona.

Selanjutnya dari hasil tracking yang dilakukan oleh pihak kedokteran di Banjarbaru bersama tim gugus tugas percepatan penanganan virus Corona, ternyata seluruh keluarga yang ada di Banjarbaru Kalimantan Selatan sudah terpapar virus Corona dari ayahnya. Selanjutnya 1 orang sudah dilakukan isolasi di rumah sakit Idaman Banjarbaru dikarenakan mengalami gejala sesak nafas dan selanjutnya 4 anggota lain melakukan isolasi di rumah sakit di Banjarmasin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.