Nasi anjing-IGjakartainformasi
Nasi anjing-IGjakartainformasi

KABARHARIANNUSANTARA.COM – Bikin Gaduh, Polisi Minta Nasi Anjing Diganti Belum lama ini netizen di media sosial langsung Dihebohkan dengan sebuah nasi yang mempunyai logo dan nama nasi anjing. Nasi pemberian dari salah satu komunitas yang ada di Jakarta tersebut langsung menimbulkan kontroversi di kalangan warga net, sehingga pihak kepolisian langsung turun tangan dan meminta kepada ada yang memberikan nasi tersebut supaya mengganti nasi anjing dengan nama yang lain.

Nasi anjing yang membuat netizen dan sejumlah masyarakat yang ada di Jakarta langsung salah paham, ternyata disikapi secara serius oleh pihak Kepolisian di mana menurut Kombes Yusri Yunus selaku kepala bidang humas Polda Metro Jaya apabila pemberian nasi berlogo kepala anjing dan ada tulisan nasi anjing yang diberikan oleh salah satu komunis kepada warga Warakas yang ada di Tanjung Priok Jakarta Utara harus secepatnya diganti walaupun nasi tersebut adalah nasi asli sama dengan nasi kucing, akan tetapi sudah membuat salah paham dan membuat gaduh.

Seperti diketahui sebelumnya, apabila nasi anjing membuat kegaduhan di media sosial dan juga warga di Tanjung Priok dikarenakan warga setempat merasa dilecehkan dengan pemberian nasi berlogo anjing dan juga pada bungkus makanan yang ada tulisan nasi anjing.

Selanjutnya menurut kombes Yusri Yunus kepada awak media, apabila dugaan sementara terkait masalah ini hanyalah salah persepsi antara si pemberi dan penerima nasi bungkus tersebut.

Pihak kepolisian sendiri dikabarkan sudah mempertemukan kedua belah pihak ya itu komunitas bernama ARK Qahal yaitu sebuah komunitas yang memberikan nasi berlogo anjing dan bertuliskan nasi anjing yang ada di Jakarta Barat, dengan warga yang ada di Warakas.

Selanjutnya pihak kepolisian meminta kepada ARK Qahal supaya mengganti istilah dan logo tersebut dengan nama yang lebih elegan dan lebih sopan agar tidak menimbulkan persepsi di masyarakat.

Berita sebelumnya, warga Tanjung Priok menerima bantuan makanan siap santap yang ternyata ada logo kepala anjing dan tulisan nasi anjing nasi orang kecil, yang bersahabat dengan nasi kucing dan selanjutnya menuliskan sebuah Hastag #Jakartatahanbanting.

Dari pengakuan mengirim bungkus nasi berlogo anjing tersebut mereka menggunakan logo yang langsung bikin heboh yaitu merujuk pada sifat Setia dan bisa bertahan hidup yang dimiliki oleh hewan bernama anjing dan selanjutnya masih anjing mereka ambil karena posisi lebih besar jika dibandingkan nasi kucing dan juga nasi bungkus tersebut memang diperuntukkan bagi orang kecil agar mereka bisa bertahan hidup.

Selanjutnya harus anda ketahui apabila nasi anjing yang diberikan oleh kelompok ini adalah makanan halal yang didalamnya terdapat nasi bersama lauk pauk di antaranya sosis sapi, ikan teri, cumi, dan beberapa lauk-pauk halal dan dipastikan bukan daging anjing yang selama ini diduga oleh warga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.