Plasma Darah - IG

KABARHARIANNUSANTARA.COM – Seorang Anak Pasien Corona Sembuh Karena Terapi Plasma Darah Salah satu kabar baik yang belum lama ini langsung menjadi viral dan menjadi sorotan di media sosial yaitu kabar seorang anak penderita positif pasien Corona dikabarkan sembuh setelah anak tersebut melakukan terapi plasma darah dan pastinya dengan adanya kabar tersebut, bisa memberikan sedikit informasi bahagia di tengah wabah virus Corona seperti sekarang ini yang sangat tidak menentu.

Sembuhnya pasien anak positif virus Corona Covid-19 karena melakukan terapi plasma darah berasal dari Amerika Serikat, selanjutnya dokter yang berasal dari Filadelfia terus menyuarakan optimisme untuk masalah terapi transfusi plasma darah setelah salah seorang pasien yang ia tangani bisa sembuh dari virus Corona setelah dilakukan transfusi plasma darah.

Selanjutnya Children’s Hospital of Philadelphia langsung menggumumkan untuk pengobatan menggunakan terapi plasma darah pada pasien virus Corona anak-anak yang berhasil disembuhkan walaupun dokter tidak bisa secara definitif menegaskan terkait perawatan plasma darah menjadi salah satu langkah untuk menyembuhkan kondisi pasien virus Corona dikarenakan pasien masih dalam tahap perawatan.

Seperti dikutip dari laman Fox news, Dr David Teachey selaku ahli onkologi hematologi pediatric di Children’s Hospital of Philadelphia mengatakan apabila dirinya merasa luar biasa dikarenakan hampir semua pasien yang mereka obati memobilisasi dan melakukan seluruh prosesnya dengan cepat dan bagus.

Selanjutnya dokter tersebut mengatakan apabila waktu selama 40 jam ketika memutuskan terapi plasma darah pada seorang pasien anak-anak terinfeksi Virus Corona di mana terapi plasma darah tersebut berasal dari pasien Corona yang telah disembuhkan dan selanjutnya ditransfusikan pada pasien Corona yang masih sakit kritis, dengan harapan antibodi dapat membantu pasien melawan atau menetralisasi penyakit.

Selanjutnya apa yang dilakukan oleh Dr David Teachey didukung oleh Food dan Drug Administration yang ada di Amerika Serikat dimana mereka melakukan fasilitasi akses untuk convalescent plasma bagi pasien yang terinfeksi virus dengan kondisi serius dan mengancam jiwa. Akan tetapi Bagi siapapun yang memang tertarik untuk mendonorkan darah plasma dipastikan harus pulih terlebih dahulu dari virus Corona dan mempunyai usia minimal 17 tahun.

Walaupun begitu untuk masalah terapi plasma darah yang diklaim bisa menyembuhkan virus Corona pastinya harus dilakukan penelitian terlebih dahulu dikarenakan banyak anggapan apabila hal tersebut belum diteliti, sehingga banyak dari para pemerhati kesehatan untuk secepatnya melakukan penelitian terkait terapi plasma darah yang diklaim bisa menjadi obat atau menyembuhkan pasien positif virus Corona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.