Akibat Corona Gelombang PHK Semakin Meningkat-IGwiwinmayank
Akibat Corona Gelombang PHK Semakin Meningkat-IGwiwinmayank

KABARHARIANNUSANTARA.COM – Akibat Corona Gelombang PHK Semakin Meningkat Tidak bisa dipungkiri apabila akibat wabah virus Corona yang melanda seluruh dunia termasuk di Indonesia, hal ini sudah mengganggu bukan hanya untuk masalah kesehatan akan tetapi untuk masalah perekonomian di tanah air, sehingga tidak salah apabila gelombang pemutusan hubungan kerja alias PHK kian hari semakin bertambah dan hal ini ini pastinya sangat membuat masyarakat di Indonesia langsung kebingungan terutama bagi mereka yang mengalami PHK sepihak dari perusahaan.

Gelombang PHK akibat wabah virus Corona dipastikan semakin meningkat malahan Belum lama ini dari bisnis restoran yang turut terdapat wabah virus Corona ternyata menyumbang angka PHK yang semakin tinggi dimana kebanyakan beberapa pusat perbelanjaan membatasi kegiatan operasional malahan sampai dilakukan penutupan aktivitas kerja, selanjutnya lapak kuliner yang ada di mall tersebut harus ditutup dikarenakan kebijakan di lokasi tempat mereka jualan akibat wabah Corona.

Sehingga sampai saat ini dari data kata yang terkumpul dan seperti diungkapkan oleh wakil ketua umum perhimpunan hotel dan restoran Indonesia yaitu Emil Arifin, sebanyak 6800 restoran resmi ditutup untuk sementara akibat wabah virus Corona dan hal ini membuat banyak pekerja yang dirumahkan sampai di PHK.

Sebanyak 6800 restoran tersebut baru restoran yang berjualan di dalam mall dan belum termasuk yang berada di tempat lain yang pastinya akan sama terkena imbas dari wabah virus Corona COVID-19 yang sampai saat ini masih belum selesai Malah semakin meningkat di Indonesia.

“Intinya dari mall saja, data yang kami dapatkan sudah hampir lebih dari 6800 restoran harus tutup akibat wabah Corona ” tegas Emil Arifin seperti dikutip dari laman detik.

Menurut emil Arifin, akibat tutupnya 6800 restoran yang berada di dalam mall yang dampak wabah virus Corona, sebanyak lebih 200.000 karyawan lebih untuk bidang bisnis kuliner harus di rumah kan, malahan banyak di antara mereka yang harus di PHK akibat terkena dampak wabah virus Corona.

Menurut Emil Arifin untuk restoran kecil saja biasanya memperkerjakan sampai 20 orang dikarenakan harus 2 shift sehingga untuk mereka yang dirumahkan atau terkena PHK bisa mencapai 200 1000 kali dan hal ini baru pertama kali terjadi di Indonesia. Pasalnya, para pemilik tempat makanan pastinya merasa rugi dikarenakan sepi pembeli akibat Corona yang entah sampai kapan berakhir di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.