PSBB Bekasi-IG
PSBB Bekasi-IG

KABARHARIANNUSANTARA.COM – PSBB Bekasi: 10.000 Masker Dibagikan Gratis Untuk Pengguna Jalan Sampai sekarang ini, bekasi memasuki hari keempat psbb atau pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar di mana dari kegiatan ini, masih banyak dari para pengguna jalan yang tidak mematuhi peraturan seperti salah satunya pengendara motor yang tidak memakai masker dengan alasan kehabisan atau tidak punya, sehingga pada hari kemarin beberapa pihak yang merasa prihatin dengan kondisi tersebut langsung membagikan masker gratis bagi para pengguna jalan.

Memasuki hari ke-4 PSBB Bekasi ternyata masih banyak dari para pengendara roda dua maupun roda empat yang tidak menggunakan masker ketika mereka berkendara dimana salah satu penyebab dikarenakan harga masker yang sekarang ini terus melambung mahal dan juga sangat sulit untuk mendapatkan masker. Sehingga sejumlah masyarakat lain yang merasa prihatin dengan kondisi ini langsung turun ke jalan untuk membagikan sebanyak 10.000 secara gratis bagi para pengguna jalan di Bekasi yang sekarang ini sedang melakukan PSBB.

Salah satu masyarakat yang ikut berperan memberikan masker gratis yaitu Yusuf Adi salah seorang ketua Yayasan teladan Foundation dimana ia mengatakan jika aksi bagi-bagi masker gratis di jalan tersebut agar masyarakat bisa memakai masker yang mempunyai fungsi menjadi salah satu alat untuk memutus rantai penyebaran wabah virus Corona terutama di kota Bekasi. Apalagi menurutnya kesadaran masyarakat untuk menggunakan masker di Kota Bekasi sangat minim.

Sebanyak 10000 lembar masker yang dikumpulkan dari donatur langsung dibagikan pada para pengguna jalan baik pejalan kaki, pedagang keliling, ojek online, ojek pangkalan, sopir angkutan umum dan juga penumpang angkot. Selanjutnya masyarakat ikut diingatkan dengan pembagian masker gratis tersebut supaya tetap menggunakan masker ketika berada di luar rumah dan juga harus mematuhi aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat dan daerah selama masa psbb.

“Aksi yang kami lakukan yaitu untuk memutus rantai penyebaran virus Corona, selanjutnya pembagian masker ini pun dikhususkan bagi masyarakat yang berpenghasilan harian dan juga kita ingin menghimbau dan mengampanyekan gerakan social dan physical distancing bagi masyarakat yang berada diluar rumah supaya melakukan tindakan preventif untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona dengan menggunakan masker,” kata ketua teladan Foundation.

Salah seorang pengendara ojek online bernama Dennis ketika dirinya mendapatkan masker gratis langsung berterima kasih dan mengapresiasi bantuan masker tersebut di mana ia mengaku, ia mempunyai masker yang sangat minim dan sedikit di rumahnya hanya mempunyai tiga yang bisa dicuci dan terkadang apabila ia kerja tidak menggunakan masker, sehingga dengan adanya bantuan ini bisa memberikan sedikit keringanan baginya untuk mempunyai masker dan memakainya saat berada di Jalan dikarenakan harga masker di Bekasi terhitung sangat mahal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.