3 Tipe Mutasi Virus Corona-IGig_majesty_yt
3 Tipe Mutasi Virus Corona-IGig_majesty_yt

KABARHARIANNUSANTARA.COM – Mengenal 3 Tipe Mutasi Virus Corona Akibat wabah virus Corona sekarang ini dunia sudah sangat memprihatinkan malahan bukan hanya itu saja, di Indonesia untuk wabah virus Corona sudah ditingkatkan oleh Presiden Jokowi dengan status bencana nasional dan dengan keputusan Presiden Jokowi tersebut, maka wabah virus Corona sudah dipastikan menjadi wabah penyakit menular yang sangat berbahaya sehingga masyarakat di Indonesia harus waspada dan tetap mengikuti seluruh anjuran dari pemerintah. Namun tahukah kalian, ternyata virus Corona sekarang ini sudah bermutasi menjadi tiga tipe yang pastinya sangat mengerikan.

Untuk kalian yang belum mengetahui apa saja tipe mutasi virus Corona, maka pada artikel kami akan memberikan informasi kepada kalian semua di mana virus Corona COVID-19 yang sampai sekarang ini masih menjadi penyakit pandemi di berbagai dunia termasuk di Indonesia dan sudah menjadi virus pembunuh jutaan orang di berbagai dunia, maka alangkah baiknya kalian mengetahui apa saja mutasi virus Corona yang belum lama ini terungkap oleh para ahli.

Belum lama ini para peneliti mengungkap apabila virus yang berasal dari Wuhan tersebut, ternyata sudah bermutasi dan menjadi tiga tipe yaitu tipe a, a b dan c. Salah satu peneliti dari Universitas Cambridge memberikan penjelasan adanya tiga jenis virus Corona yang berbeda akan tetapi mereka saling berkaitan.

Tiga tipe mutasi virus Corona

Seperti dikutip dari laman Daily Mail, para peneliti dari Universitas Cambridge mengungkapkan apabila virus Corona sudah bermutasi menjadi dua tipe diantaranya adalah sebagai berikut.

Virus Corona tipe A

Untuk tipe ini menurut para peneliti merupakan virus yang menular dari kelelawar melalui trenggiling akan tetapi peneliti menyebutkan virus tipe A a bukanlah kasus umum yang ditemukan di Cina akan tetapi tipe tersebut banyak ditemukan di Australia dan Amerika Serikat yang tercatat lebih dari sekitar 400000 kasus dan yang paling banyak terinfeksi dan positif virus Corona berasal dari daerah pantai barat.

Virus Corona tipe B

Selanjutnya untuk tipe B adalah virus yang pertama kali mewabah di negara Cina di mana virus ini menjadi salah satu virus yang sangat cepat menyebar dan untuk virus B banyak ditemukan di negara Eropa diantaranya Swiss Jerman Perancis Belgia sampai Belanda.

Virus Corona tipe C

Selanjutnya virus terakhir adalah virus yang banyak menyebar di negara Singapura dan Hal ini diungkapkan oleh Dr Peter Forster salah seorang peneliti dari Universitas Cambridge.

Untuk virus Corona tipe C menurun dari tipe B dan menyebar ke bagian Eropa melalui Singapura dan para peneliti meyakini apabila virus yang disebut dengan SARS-CoV-2 bisa bermutasi dengan sangat cepat supaya bisa mengatasi resistensi sistem kekebalan tubuh pada populasi yang memang berbeda.

Untuk virus yang sekarang ini berkembang di berbagai wilayah di dunia merupakan virus tipe a a yang bermutasi menjadi tipe B di negara Cina dan selanjutnya untuk type C merupakan turunan dari tipe B dan bisa berevolusi di luar negara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.