KABARHARIANNUSANTARA.COM – Hukuman 1 Tahun Penjara Bagi Pelanggar PSBB di Bekasi Seperti diketahui apabila Kota Bekasi sekarang ini sudah ah mulai mempersiapkan diri untuk memasuki zona terbaru dalam menghadapi wabah virus Corona yaitu pembatasan sosial berskala besar atau psbb yang sebelumnya sudah dilakukan oleh DKI Jakarta. Bagi kalian semua warga yang ada di kota Bekasi, maka diharapkan untuk mengikuti kebijakan karena akan ada hukuman penjara 1 tahun bagi para pelanggar PSB di Bekasi.

Hukuman pelanggar PSBB di Bekasi hampir sama dengan yang dilakukan oleh DKI Jakarta, dimana siapapun yang melanggar akan memperoleh hukuman berat yaitu terancam pidana penjara selama 1 tahun, atau membayar denda maksimal Rp 100 juta disaat psbb sudah diterapkan di kota Bekasi yang Rencananya akan mulai berlangsung pada tanggal 15 April 2020 atau pada hari Rabu yang akan datang.

Menurut Kapolres bekasi Kota yaitu kombespol wijonarko, apabila ketentuan hukuman pelanggar psbb sudah tercatat melalui pasal 93 uU No 6 tahun 2018 terkait masalah karantina kesehatan. Walaupun begitu, menurut Kombes Pol Wijanarko, sebelum hukuman diterapkan dan juga zona PSBB dilakukan oleh pemerintahan Kota Bekasi maka sebelumnya akan diadakan sosialisasi terlebih dahulu dan selanjutnya memberikan peringatan dan apa bila masih melawan maka akan ditangkap dan dihukum dengan hukuman penjara 1 tahun atau membayar denda.

Ketika psbb diberlakukan di kota Bekasi maka seluruh petugas Kepolisian akan menindak secara tegas kepada warga yang melanggar aturan-aturan psbb di kota Bekasi dikarenakan sudah sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

Menurut widjonarko, apabila peraturan terkait PSBB, nantinya akan disesuaikan dengan kebijakan walikota Bekasi yang tertuang melalui perwal dan untuk sejauh ini pihaknya bersama pemerintah daerah sudah melakukan secara rutin patroli di sejumlah lokasi terkait pembatasan aktivitas warga atau sosial di pancing.

Untuk hasil patroli yang dilakukan oleh Polisi, ternyata masih ada warga yang tidak patuh dengan aturan terkait pembatasan jam malam termasuk salah satunya para pengusaha kuliner yang masih membandel untuk memaksakan diri berjualan pada malam hari dan masih melayani makan ditempat.

Untuk memberlakukan peraturan tersebut, pihak kepolisian Kota Bekasi si akan menempatkan beberapa personel di 30 titk jalan perbatasan dengan DKI Jakarta, kabupaten Bekasi, bogor, dan juga Depok, ketika status PSBB resmi diberlakukan di kota Bekasi.

Menurut kapolri bekasi, dirinya sangat mengharapkan kepada masyarakat supaya ketika PSBB diberlakukan di kota Bekasi maka seyogyanya masyarakat mematuhi dikarenakan semuanya untuk kepentingan masyarakat agar terhindar dari wabah virus Corona yang semakin parah di Jawa Barat. Namun apabila ada masyarakat yang tidak patuh maka hukumannya adalah hukuman penjara 1 tahun atau membayar denda Rp100 Juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.