Manfaat Masker
Manfaat Masker

KABARHARIANNUSANTARA.COM – Manfaat Masker Yang Wajib Kamu Pakai Ketika Wabah Corona Seperti diketahui apabila Belum lama ini, pemerintah republik Indonesia langsung memberikan instruksi untuk seluruh masyarakat supaya menggunakan masker apalagi pihak WHO sudah memberikan anjuran penggunaan masker untuk semua orang di beberapa tempat publik dengan tujuan bisa menghindari paparan virus Corona yang sekarang ini semakin memburuk di berbagai wilayah di dunia termasuk di Indonesia. Rekomendasi tersebut menjadi rilis baru dari pihak WHO, karena sebelumnya masker hanya dipakai oleh orang sakit dan sekarang ini diubah pihak WHO sangat menganjurkan dan mewajibkan untuk semua orang menggunakan masker Terutama ketika mereka berada di luar rumah.

Penggunaan masker yang sekarang ini diharuskan oleh WHO langsung diikuti oleh sejumlah negara termasuk Indonesia dimana gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 langsung meminta kepada seluruh masyarakat untuk memakai masker kain 3 lapis dan selanjutnya masker bedah dan masker N95 hanya digunakan untuk tenaga medis. Selanjutnya untuk masker kain tiga lapis mempunyai efektivitas 70% bisa menangkal virus Corona dan virus yang lain.

Manfaat masker ditengah pandemi virus Corona

Bagi kalian yang belum mengetahui apa saja manfaat penggunaan masker di tengah pandemi virus Corona, maka di bawah ini seperti dikutip dari berbagai sumber di internet adalah manfaat yang bisa kalian dapatkan.

Menghentikan penyebaran virus Corona

Manfaat pertama ketika seseorang menggunakan masker dan Sudah diuji dari hasil penelitian Roman Wolfel apabila seseorang yang menggunakan masker setiap hari, maka mereka bisa terjaga dari orang lain baik ketika ngobrol dan sebagainya sehingga akan terhindar dari wabah virus Corona, berbeda dengan mereka yang tidak menggunakan masker akan sangat mudah terpapar virus Corona baik melalui udara, melalui tetesan kecil dan sebagainya.

Harus kalian ketahui apabila dalam hasil penelitian tersebut apabila virus Corona bisa menyebar sampai jarak 6 kaki atau sekitar 1,8 meter sehingga sangat tidak aman bagi mereka yang tidak menggunakan masker dah salah satu cara untuk menghentikan penyebaran virus Corona yaitu dengan menggunakan naskah.

Akan terhindar dari virus Corona

Apabila 80% populasi memakai masker dan mematuhi seluruh peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah maka dipastikan virus bisa hilang dari sebuah negara dan oleh karena itu penggunaan masker sekarang ini sudah mulai diwajibkan dan masyarakat banyak yang mencari masker untuk mereka pakai, sehingga tidak salah apabila banyak pemberitaan stok masker semakin sulit ditemukan.

Cara penggunaan masker yang baik

Setelah kalian mengetahui apa saja manfaat masker untuk menjaga diri dari wabah virus Corona, maka di bawah ini adalah cara penggunaan masker yang baik dan benar sesuai dengan standar WHO seperti yang dikutip dari laman Washington Post.

  1. Setiap orang wajib mempunyai masker sendiri sendiri
  2. Masker harus menutup bagian hidung dan dagu
  3. Untuk menggunakan masker maka pakailah satu tangan yaitu untuk memegang bagian luar masker dan pasang kaitan di telinga
  4. Cucilah masker yang telah dipakai
  5. Tempatkan masker di tempat khusus dan gunakan masker baru atau memakai masker yang telah dicuci setiap hari
  6. Ketika akan menggunakan masker maka cuci tangan terlebih dahulu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.