Redmi 8 Dan Redmi 8A
Redmi 8 Dan Redmi 8A

KABARHARIANNUSANTARA.COM РSpesifikasi, Tanggal Rilis dan Harga Redmi 8 dan Redmi 8A di Indonesia Seperti diketahui apabila Redmi yang menjadi anak cabang dari Xiaomi beberapa hari yang lalu sempat membuat heboh para pecinta smartphone tersebut di Indonesia setelah mereka resmi meluncurkan Redmi Note 8 Pro dengan harga yang lumayan mahal. Ternyata, dalam waktu dekat ini perusahaan Redmi kembali akan merilis salah satu smartphone terbaru mereka dan bukan hanya satu ponsel saja yang akan dijual di tanah air dikarenakan Indonesia menjadi salah satu pangsa pasar terbaik bagi Xiaomi dan Redmi, namun perusahaan akan merilis dua smartphone sekaligus diantaranya adalah Redmi 8 dan Redmi 8A.

Smartphone Redmi 8 dan Redmi 8A adalah ponsel terbaru pabrikan perusahaan Redmi yang menjadi perusahaan cabang dari Xiaomi yang dalam waktu dekat ini siap menjual kedua ponsel mereka di tanah air dan kabarnya, untuk penjualan kedua Smartphone Ini dijual dengan harga yang terjangkau dikarenakan ponsel tersebut memang diperuntukkan bagi kalangan menengah ke bawah. Walaupun harganya kemungkinan murah, akan tetapi Smartphone Ini mengusung spesifikasi mumpuni yang tidak kalah dengan beberapa merek perusahaan lain.

Tidak bisa dipungkiri apabila Redmi 8 dan Redmi 8A yang telah dijual di beberapa negara memang dijual untuk segmen kelas menengah ke bawah malahan Belum lama ini melalui akun Xiaomi Indonesia, mereka resmi merilis poster yang mengumkan terkait tanggal rilis kedua ponsel tersebut di Indonesia.

Spesifikasi Redmi 8 dan Redmi 8A

Berbicara tentang spesifikasi singkat dari kedua smartphone pabrikan Redmi yaitu Redmi 8 dan Redmi 8A yang sebelumnya sudah resmi dirilis di Tiongkok, kedua ponsel ini untuk masalah baterai mengusung 5000mah yang sudah support dengan pengisian cepat dan diklaim apabila baterai yang digunakan bisa tahan selama satu hari penuh untuk penggunaan normal.

Selanjutnya untuk bagian jeroan yang yang digunakan pada kedua ponsel tersebut yaitu memakai chipset Qualcomm Snapdragon 439 octacore yang dipadupadankan dengan grafis gPU adreno 505 dan selanjutnya mengusung kamera selfie 8 MP yang sudah ada fitur Face Unlock dan telah menggunakan port USB type C.

Selanjutnya untuk redmi 8 ponsel ini mengusung 2 kamera belakang dengan kamera utama 12 megapiksel dan kamera sekunder 2 megapiksel selanjutnya untuk Redmi 8A mengusung kamera belakang 8 megapixel. Untuk masalah fingerprint, redmi 8A dipastikan memakai fingerprint dan untuk Redmi 8A tidak mempunyai sensor fingerprint sehingga harganya lebih murah.

Untuk resolusi yang digunakan pada kedua smartphone yaitu mengusung full HD+ atau berukuran sekitar 1520 x 720 piksel dimana kedua ponsel tersebut untuk bagian layarnya sudah menggunakan kaca anti gores Corning Gorilla Glass 5 dan untuk aspek rasio mencapai 19:9 sehingga dipastikan fullview display.

Tanggal rilis Redmi 8 dan Redmi 8A

Seperti dikutip dari laman Instagram pemilik Xiaomi Indonesia apabila kedua smartphone tersebut kemungkinan besar akan dijual di Indonesia mulai tanggal 4 Desember 2019 yang akan datang.

Harga Redmi 8 dan Redmi 8A

Walaupun sampai sekarang masih belum diketahui terkait harga resmi dari kedua smartphone tersebut, namun kemungkinan besar untuk harganya yaitu mulai Rp1 Juta sampai Rp2 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.