20 Negara Tidak Aman Versi InterNations
20 Negara Tidak Aman Versi InterNations

KABARHARIANNUSANTARA.COM – Daftar 20 Negara Tidak Aman Versi InterNations dan Indonesia di Posisi 17 Belum lama ini salah satu perusahaan riset internasional yaitu InterNations langsung membuat heboh masyarakat yang ada di Indonesia di mana perusahaan tersebut Belum lama ini merilis hasil survei di tahun 2019 terkait daftar 20 negara yang tidak aman untuk ditempati dan dihuni dikarenakan beberapa hal yang berhasil ditemukan oleh perusahaan riset internasional tersebut. Pasalnya, indonesia berada di posisi ke-17 yang termasuk negara yang menurut InterNations sudah tidak aman untuk dihuni dikarenakan beberapa hal baik karena masalah keamanan ataupun masalah politik dan juga kasus korupsi.

InterNations adalah salah satu perusahaan riset internasional yang memang sudah biasa melakukan riset terhadap beberapa negara apakah negara tersebut aman atau tidak aman untuk dihuni dan ternyata melalui survei bernama expat insider 2019, terdapat daftar 20 negara tidak aman untuk dihuni di tahun 2019 dan yang paling mencengangkan apabila Indonesia di posisi 17. Walaupun menimbulkan pro dan kontra di kalangan netizen di Indonesia, akan tetapi sepertinya hasil riset dari perusahaan InterNations bisa menjadikan sebuah gambaran bagi masyarakat di Indonesia supaya lebih memperbaiki masalah hubungan yang baik antar umat beragama supaya tidak terpecah-belah seperti sekarang ini.

Hasil yang diambil oleh perusahaan riset InterNations yaitu dari pengalaman para ekspatriat atau warga negara asing yang menetap di sebuah negara yang bekerja di 64 negara yang ada di seluruh dunia dan sedikitnya yang disurvei oleh perusahaan ini sebanyak 20.000 lebih ekspatriat yang mewakili 182 kebangsaan dan mereka tinggal di 187 negara atau wilayah yang ada di dunia termasuk Indonesia.

Untuk permasalahan yang mereka soroti diantaranya adalah kualitas hidup, biaya hidup, keuangan pribadi, masalah korupsi, terorisme, dan lain sebagainya dan ternyata hasilnya sangat mencengangkan dikarenakan Indonesia termasuk dalam daftar 20 negara yang tidak aman.

Daftar 20 Negara Tidak Aman Versi InterNations

Di bawah ini adalah daftar negara yang dianggap tidak aman oleh perusahaan riset InterNations yang sudah dirilis dan menimbulkan pro dan kontra di kalangan publik.

Negara Brazil

Brazil menjadi nomor satu negara yang tidak aman untuk dikunjungi dan ditempati dikarenakan di Brazil hampir seluruh warganya dan juga warga asing merasa tidak aman dan ketakutan ketika mereka berada di sana. Mereka mengeluhkan masalah tingkat ketidak setaraan dan kebrutalan di Brasil yang memang sangat tinggi, kekacauan politik yang mengakibatkan banyak kebingungan dan ketidaknyamanan dan ketidakamanan di tempat kerja sehingga negara Brazil berada di posisi pertama sebagai negara yang tidak aman.

Afrika Selatan

Tidak bisa dipungkiri bagi masyarakat di Afrika Selatan mereka seakan-akan hidup dalam gelembung dimana mereka merasa kehilangan kebebasan untuk bepergian dan di Afrika Selatan untuk masalah rasisme, korupsi, si dan kejahatan masih tinggi.

Nigeria

Bagi orang Nigeria sebuah kebebasan adalah hal yang sangat mahal di mana mereka kurang bebas untuk berjalan kaki di jalanan dan bagi para pendatang ternyata warga lokal Nigeria dianggap sulit untuk diajak berteman dan terdapat beberapa lokasi berbahaya dari kejahatan dan sebagainya.

Argentina

Dalam penelitian Selanjutnya negara Argentina Berada di posisi keempat negara yang tidak aman dikarenakan penduduknya dianggap tidak ramah, faktor ekonomi memegang kendali, dan faktor keselamatan sangat rentan di Argentina.

India

Ternyata para pendatang yang berkunjung ke India merasa tidak aman untuk melakukan aktivitas sendirian di negara tersebut dikarenakan adanya politik garis keras, ketegangan sosial, polusi yang sangat buruk, dan adanya anggapan kepada para pendatang yang selalu dianggap sebagai orang asing sehingga hal ini menjadikan negara India berada di posisi kelima sebagai negara yang tidak aman.

Peru

Negara yang posisinya ke-6 sebagai negara yang tidak aman adalah Peru di mana Di Sini untuk masalah keamanan memang sangat rentan, masyarakat setempat mempunyai sikap agresif ketika di jalanan, perlakuan buruk warga lokal pada perempuan menjadi hal yang sering terjadi, kondisi kerja yang buruk dan juga masyarakat yang kurang sopan.

Kenya

Bagi para pendatang yang berkunjung ke negara Kenya maka mereka akan merasa ketakutan ketika berjalan sendirian, mereka ketakutan ketika mengendarai kendaraan, dan banyak orang asing yang di manfaatkan untuk mencuri menipu sampai menghentikan polisi. Selanjutnya lalu lintas dan jalanan yang sangat buruk menjadi sesuatu yang tidak baik di Kenya.

Ukraina

Di negara ini korupsi menjadi masalah terbesar dan selanjutnya kejujuran sangat mahal dimana hukum seolah tidak berfungsi si dan kejahatan kerap terjadi di Ukraina.

Turki

Banyak sekali kejadian pelecehan kepada orang kulit berwarna terjadi di Turki terutama di daerah pinggiran ibukota, selanjutnya politik dan propaganda Turki bersifat konstan dan memecah-belah masyarakat menjadikan seseorang tidak aman untuk hidup di Turki.

Kolombia

Selanjutnya negara yang tidak aman adalah Kolombia dikarenakan politik yang tidak stabil, lalu lintas buruk, kejahatan dianggap biasa di Kolombia, sistem korupsi yang dianggap hal biasa, perusahaan lokal tidak memberikan hal yang baik bagi orang asing yang ingin berbisnis di Kolombia.

Meksiko

Di Meksiko masalah keamanan menjadi sesuatu yang sangat mahal dimana di Meksiko Kejahatan akan terasa sangat kental, meningkatnya kriminalitas kartel dan juga korupsi yang merajalela.

Inggris

Di Inggris memang terlihat sangat aman akan tetapi ternyata inggris Berada di posisi ke-12 menjadi negara dengan rasisme yang sangat tinggi, banyaknya kejahatan, harga akomodasi, para pendatang akan kesulitan untuk bepergian ke dalam dan luar negeri Inggris.

Mesir

Di Mesir Dianggap sebagai salah satu negara dengan pemerintahan, infrastruktur, lalu lintas, kondisi jalan, kondisi bangunan, dan juga masalah kepadatan penduduk yang sangat buruk di dunia sehingga Mesir menjadi salah satu negara yang tidak aman untuk dihuni oleh orang. Malahan bagi sebagian masyarakat yang ada di Mesir suka melakukan diskriminasi dan tidak ramah kepada pendatang.

Filipina

Di Filipina terdapat banyak sekali undang-undang membatasi orang asing terutama yang tidak mempunyai tanah dan di Filipina untuk masalah korupsi terlalu merajalela dan banyaknya pengemudi yang tidak bertanggung jawab, selanjutnya infrastruktur yang sangat buruk, kemacetan lalu lintas yang parah, dan kualitas hidup sebagian masyarakat yang sangat jelek.

Italia

Salah satu permasalahan di Italia adalah birokrasi yang tidak transparan sehingga Kebanyakan orang di taria lebih berpikir tertutup dan situasi politik yang tidak stabil sehingga bagi sebagian orang asing lebih sulit mendaftar dan mengakses layanan kesehatan ataupun membeli properti.

Amerika Serikat

Sekarang ini politik dan stabilisasi di Amerika dianggap sangat menghawatirkan, pola pikir dan budaya umum tampakkan sisis dan pemikiran konservatif tersebar luas dan sosialisme jadi kejahatan yang sangat melekat di Amerika Serikat, kontrol senjata yang kurang, pelayanan kesehatan yang tidak baik, dan pandangan agama yang terlalu berlebihan menjadi sebuah alasan keamanan bagi wisatawan yang ingin tinggal di AS.

Indonesia

Ternyata negara Indonesia masuk dalam 17 negara tidak nyaman untuk ditempati dimana para pendatang prihatin dengan politik dan ekstrimisme agama di Indonesia, korupsi yang masih belum stabil untuk diperbaiki, kesulitan mengakses pelayanan kesehatan, transportasi yang masih macet dan semrawut, banyaknya ketidakadilan dalam hukum yang masih ditemukan di Indonesia.

Yunani

Di Yunani masalah birokrasi sangat menjengkelkan di mana para staf yang ada disana yang seharusnya memberikan pelayanan bagi masyarakat malah sama sekali tidak peduli dan selanjutnya situasi ekonomi, pendidikan, sampai peluang karir yang sangat buruk.

Kuwait

Negara Kuwait tidak terlalu ramah lingkungan, selanjutnya di sini lalu lintas dan jalanan berbahaya, budaya tidak begitu ramah terhadap para pendatang menjadikan Kuwait menjadi salah satu negara yang tidak baik untuk ditempati.

Thailand

Belum lama ini kebijakan pemerintah Thailand ternyata dipandang tidak menguntungkan kepada orang asing, adanya dukungan pemerintah untuk masalah bisnis yang tidak baik, korupsi yang merajalela, infrastruktur kurang berkembang di Thailand, dan kotoran sampah dan juga kebisingan dan penataan kota yang tidak baik menjadi salah satu penyebab Thailand masuk di peringkat 20 daftar negara tidak aman versi internations.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.