Mengatasi Sesak Napas
Mengatasi Sesak Napas

KABARHARIANNUSANTARA.COM – Cara Jitu Mengatasi Sesak Napas Yang Patut Dicoba Siapapun bisa mengalami sesak nafas dikarenakan gejala atau keluhan ini menjadi sesuatu yang lumrah terjadi tanpa pandang bulu baik bagi mereka yang suka berolahraga ataupun yang tidak dan selanjutnya, bagi kalian yang memang suka sekali mengalami sesak nafas maka harus mengetahui bagaimana cara mengatasi sesak nafas yang benar-benar juga jitu agar sesak nafas kalian tidak lama dan kalian pun bisa bernafas dengan baik seperti sedia kala.

Sesak nafas adalah sebuah keluhan yang paling umum terjadi pada manusia dimana kondisi tersebut akan mengakibatkan dada terasa nyeri seperti di lilit oleh tali yang sangat kuat dan kalian pun akan merasa kesusahan dalam mengambil udara di mana nafas akan terasa lebih dangkal dan terkadang disertai dengan bunyi ngik ngik jika sudah parah untuk masalah sesak nafas.

Akan tetapi bagi kalian semua yang memang saat ini mengalami masalah sesak nafas dan ingin sedikit lebih longgar dan bisa bernafas dengan lega, maka alangkah baiknya untuk mengikuti beberapa tips yang bisa kalian coba berikut ini.

Mengatasi Sesak Napas

Untuk cara mengatasi sesak nafas yang bisa dilakukan oleh siapapun, maka bisa mengikuti beberapa cara dan langkah berikut ini.

Bernapas melalui mulut

Bernapas melalui mulut adalah cara yang paling sederhana dan sangat cepat dilakukan ketika kalian mengalami sesak nafas dimana menarik dan membuang nafas melalui mulut bisa menjadi alternatif untuk mengambil udara yang lebih banyak sehingga setiap hembusan napas kalian bisa lebih dalam dan efektif.

Namun untuk bernafas melalui mulut tidak bisa sembarangan dikarenakan Kalian harus tetap waspada dan bisa mengikuti langkahnya berikut ini.

  • Silakan kalian melemaskan otot bahu dan juga leher
  • Selanjutnya dengan perlahan ambil nafas dari hidung tahan selama beberapa detik dan selanjutnya kerucut kan bibir seolah-olah anda akan bersiul
  • Selanjutnya ambil napas secara perlahan melalui mulut dan membuangnya.

Duduk di kursi

Selanjutnya kedua untuk mengatasi sesak nafas yang bisa dilakukan dengan mudah yaitu kalian tinggal duduk di kursi lalu istirahat sambil duduk hal ini bisa membantu dalam merileksasikan tubuh dan juga bisa melegakan pernapasan kalian dan caranya pun sangat mudah, kalian tinggal mencondongkan dada sedikit ke depan lalu Letakkan siku di atas kedua lutut dan kalian pun bisa menopang dagu dengan kedua tangan akan tetapi pastikan otot leher dan bahu tetap rileks, selanjutnya silakan ambil nafas pelan-pelan melalui hidung dan selanjutnya embuskan secara perlahan.

Merebahkan kepala di meja

Selanjutnya setelah ketiga yang bisa kalian lakukan untuk mengobati sesak nafas yaitu dengan cara cara merebahkan kepala di meja, dan caranya sangat simple Anda tinggal duduk di kursi dengan kaki menapak di lantai dan selanjutnya Posisi badan menghadap meja lalu lipat kedua tangan diatas meja dan selanjutnya Rebahkan kepala pada lengan anda ada dan aturlah nafas pelan-pelan melalui hidung atau melalui mulut sampai terasa lebih lega.

Berbaring

Cara keempat kalian lakukan untuk mengobati sesak nafas yaitu dengan berbaring di atas kasur dengan mengatur posisi badan terlentang dan Silakan ambil udara baik dari mulut maupun dari hidung.

Menggunakan kipas angin

Kipas angin ternyata bisa sa membantu melancarkan pernapasan bagi orang yang suka sesak nafas maka caranya sangat mudah, kalian tinggal mengarahkan kipas angin ke area wajah dan hal ini bisa mengatasi sesak nafas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.