Android Q IG
Android Q IG

KHN NEWS -HP Google Pixel Series Resmi Mencicipi OS Android Q Beta 1Bagi anda semua para pengguna Google pixel series ternyata Belum lama ini perusahaan Google resmi kembali melakukan update besar-besaran untuk sistem operasi yang mereka gunakan dimana penerus OS Android 9 Pie yaitu Android Q belum lama ini hadir walaupun Masih versi beta namun dengan adanya sistem operasi terbaru ini, menjadi sebuah bukti apabila perusahaan Google sangat konsisten untuk terus melakukan update pada host Android mereka.

OS Android Q beta 1 Belum lama ini langsung diperkenalkan untuk beberapa smartphone yang termasuk Google pixel, dimana smartphone terbaru pabrikan perusahaan Google ini yang menjadi ponsel pertama yang bisa mencicipi iOS Android terbaru. Untuk daftar lengkap Google pixel series nya sendiri yang sudah bisa melakukan update walaupun Masih versi beta satu diantaranya adalah: Google Pixel 3 XL, Pixel 3, Pixel 2 XL, Pixel 2, Pixel XL dan google Pixel.

Seperti diketahui sebelumnya apabila versi pratinjau pertama untuk Android terbaru ini hanya bisa diinstal melalui proses manual dikarenakan hanya diperlihatkan untuk pengembang akan tetapi pratinjau pertama Android Q sedikit sangat berbeda dengan pendahulunya yaitu bisa diterima melalui over-the-air alias OTA.

Selanjutnya untuk beberapa smartphone Google pixel series bisa melakukan update manual ke Android Q beta 1 dengan sangat lancar dan mempunyai tujuan untuk melakukan pengujian pada beberapa aplikasi yang nantinya Apakah support dengan OS Android terbaru ataukah tidak sehingga hal ini menjadi sebuah terobosan yang sangat unik yang dilakukan oleh Google.

Akan tetapi ada hal yang sangat mengejutkan Dengan hadirnya Android Q yang hadir pada smartphone Google Pixel dan Google pixel XL dimana kedua ponsel tersebut menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 821 yang sudah dirilis pada tahun 2016 Silam walaupun umurnya 3 tahun namun masih tetap bisa dilakukan upgrade sistem operasi.

Selanjutnya pada bulan Mei 2019 yang akan datang perusahaan Google nantinya akan menggelar sebuah kegiatan tahunan bertajuk Google I/O 2019 dimana pada pertemuan tersebut perusahaan raksasa teknologi yang berasal dari mountainview ini, nantinya akan umumkan apa saja fitur terbaru yang ada pada OS Android Q sebagai sistem operasi penerus Android 9.

Bukan hanya itu saja, kabar yang kami dapatkan apabila nantinya perusahaan Google akan merilis Android Q sampai 6 edisi dimana untuk edisi pertama hadir pada bulan Maret 2019 dan selanjutnya edisi kedua pada bulan april 2019 dan untuk bulan selanjutnya hadir pada bulan Juni 2019 dimana hal ini adalah untuk menguji fitur unggulan yang akan ada pada OS Android Q.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.