Harold Labutong Jadikan Penghapus Dari Sandal FB
Harold Labutong Jadikan Penghapus Dari Sandal FB

KHN NEWS – Kisah Harold Labutong, Bocah SD Jadikan Sandal Sebagai Penghapus Yang Bikin Haru Bagi keluarga yang mempunyai ekonomi rendah, dipastikan Salah satu hal yang sangat membebani untuk mereka adalah biaya sekolah di mana di beberapa negara untuk masalah biaya sekolah ada yang mahal sampai gratis namun walaupun gratis, pastinya biaya untuk anak sekolah sangatlah menjadi beban bagi keluarga miskin yang kurang mampu dalam pembiayaan sehingga tidak salah di zaman sekarang ini masih banyak anak yang gagal sekolah dikarenakan masalah perekonomian. Namun sangat berbeda dengan salah seorang bocah yang masih duduk di bangku kelas SD yang diketahui bernama Harold Labutong yang terus sekolah walaupun dirinya berasal dari keluarga miskin.

Nama anak SD asal Filipina bernama Harold Labutong langsung mendadak viral di media sosial dan menjadi pusat perhatian warganet setelah terlihat beberapa foto yang diunggah oleh salah seorang netizen bagaimana kegigihan seorang anak asal Filipina tersebut yang terus mencari ilmu walaupun dengan kondisi keluarga yang memprihatinkan, malahan salah satu faktor yang bikin netizen haru yaitu anak tersebut menjadikan sandal sebagai penghapus.

Bukan sebuah cerita yang direkayasa akan tetapi hal ini adalah berita fakta, Harold Labutong adalah bocah yang masih duduk di bangku kelas SD yang berasal dari keluarga yang sangat miskin dari Filipina di mana anak berjenis kelamin pria tersebut menjadi salah satu anak yang sangat gigih untuk berjuang dalam masalah pendidikan walaupun keluarganya berasal dari keluarga yang tidak mampu sehingga ia pun harus menggunakan peralatan tulis alakadarnya seperti yang bikin netizen terenyuh, sandal yang ia gunakan untuk pergi ke sekolah dijadikan sebagai penghapus.

Bocah kreatif yang berasal dari keluarga miskin tersebut memang selalu ceria di dalam kelas walaupun dalam keadaan yang serba kekurangan akan tetapi anak SD ini terus giat sekolah tanpa melihat kondisi keluarga dan dirinya.

Pada suatu hari, Harold Labutong sedang mengerjakan tugas dari guru sekolah dan dirinya sempat meminta kepada temannya untuk meminjam penghapus akan tetapi temannya tidak memberikan dan salah satu temannya mengatakan apabila penghapus bisa dibuat dari sepatu karet.

Tanpa pikir panjang, bocah SD ini pun langsung membuat penghapus yang berasal dari sandal karet dan ia pun langsung menggunakan penghapus tersebut untuk menghapus kesalahan yang ia buat dalam mengerjakan PRnya dan ternyata berhasil.

Dari pengakuan beberapa guru di sekolah tersebut, Harold Labutong adalah sosok anak yang sangat rajin dan juga cerdas akan tetapi berasal dari keluarga yang sangat miskin sehingga ia pun menggunakan penghapus dari sandal dan kabarnya di sekolah tersebut hanya orang kaya saja yang mempunyai penghapus asli dikarenakan penghapus termasuk barang yang lumayan mahal.

Bukan hanya penghapus yang tidak dimiliki oleh anak tersebut, ternyata peralatan tulis baik pensil dan buku terlihat sudah kucel dan sepertinya tidak layak untuk digunakan akan tetapi dikarenakan termasuk keluarga miskin, anak SD bernama Harold Labutong tetap menggunakannya.

Foto viral Harold Labutong yang menggunakan penghapus dari sandal langsung mendadak viral di media sosial dan banyak komentar netizen yang langsung terharu dengan melihat kejadian tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.