Pernikahan Dini Anak SD Dan SMP FB
Pernikahan Dini Anak SD Dan SMP FB

KABARHARIANNUSANTARA.COM – Pernikahan Dini Anak SD dan SMP di Kalimantan Selatan Bikin Geger Netizen Pernikahan adalah sebuah momen yang sangat penting untuk seluruh pasangan yang ada di muka bumi ini. Sebuah pernikahan adalah sebuah momen yang sangat sakral baik secara agama maupun negara, sehingga persyaratan dan rukun pernikahan pun harus sesuai dengan Syariat agama dan ketentuan hukum negara terutama salah satunya adalah masalah batasan usia bagi calon pasangan mempelai lelaki dan calon pasangan mempelai perempuan.

Namun apa jadinya, apabila persyaratan pernikahan haruslah berusia minimal 17 tahun akan tetapi Belum lama ini di Kalimantan Selatan malah sebaliknya dikarenakan terjadi Pernikahan Dini antara anak SD dan SMP yang langsung beritanya mendadak viral di media sosial Apalagi setelah diketahui, untuk mempelai pria masih duduk di bangku kelas 6 SD dan untuk mempelai pengantin wanita masih duduk di bangku kelas 1 SMP.

Pernikahan beda usia dan termasuk Pernikahan Dini tersebut langsung mendadak viral di media sosial dan kabarnya lokasi pernikahan mereka terjadi di Kalsel atau Kalimantan Selatan. Dari beberapa keterangan yang kami peroleh, ternyata pernikahan yang tidak sesuai dengan anjuran agama dan negara tersebut, parahnya sudah mendapatkan persetujuan dari kedua belah pihak terutama orang tua mereka padahal sudah jelas peraturan negara tidak memperbolehkan.

Kasus pernikahan anak dibawah umur tersebut memang bukan beberapa kali terjadi namun yang terbaru yaitu terjadi di Kalimantan Selatan dimana untuk lokasi pernikahan terjadi di Desa Binjai punggal, kecamatan Halong Kabupaten Balangan Kalsel.

Pernikahan Dini tersebut melibatkan anak yang masih dibawah umur di mana disebutkan untuk mempelai perempuan masih kelas 1 SMP dan mempelai pria masih duduk di kelas 6 SD. Namun Sampai berita ini diturunkan, terkait penyebab kenapa pasangan masih dibawah umur tersebut harus dinikahkan masih belum diketahui namun beritanya langsung mendadak viral dan bikin Geger netizen.

Pertama kali kasus pernikahan dibawah umur atau Pernikahan Dini tersebut diungkapkan oleh akun Facebook Yuni Rusmini yang memang biasa mengunggah beberapa kejadian unik di media sosial, terlihat pada foto yang diunggah nampak kedua mempelai pengantin yang masih bocah tersebut menggunakan baju pengantin warna putih dengan kombinasi emas dan keduanya terlihat sedang duduk di kursi pelaminan dan nampak tersenyum manis seperti merasa bahagia.

Dari penuturan akun Yuni Rusmini, apabila Pernikahan Dini yang terjadi kembali tersebut, untuk pengantin lelaki masih duduk di bangku kelas 6 SD dan untuk pengantin perempuannya masih duduk di bangku kelas 1 SMP dan lokasinya berada di Kalimantan Selatan.

Postingan Yuni Rusmini terkait pernikahan Dini anak SD dan SMP di Kalimantan Selatan langsung membuat Geger netizen dan banyak komentar miring pada pernikahan anak dibawah umur tersebut seperti salah satu komentar dari netizen bernama Putri, bisa jadi apabila kedua anak tersebut telah melakukan hal yang tidak baik sehingga mereka pun harus dinikahkan Atau menurutnya, pernikahan ini lebih baik ketimbang mereka melakukan perbuatan yang tak senonoh karena dengan pernikahan bisa menjadi halal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.