Jinghan Naan FB
Jinghan Naan FB

KHN NEWS – Cerita Jinghan Naan Jadi Wanita Mualaf China Yang Didukung Oleh Ayah, Bikin Haru Netizen Untuk pindah keyakinan atau pindah agama pastinya akan menimbulkan pro dan kontra di dalam sebuah keluarga dan pastinya akan ada saja hambatan seperti larangan dari keluarga tersebut untuk masalah keyakinan tersebut. Memang tidak bisa dipungkiri tidak semua orang bisa mendapatkan kemudahan saat mereka akan berpindah keyakinan dari agama dulu ke agama yang baru namun belum lama ini, salah seorang perempuan asal Tiongkok China malah mendapatkan perhatian khusus dari ayah tercinta dan mendapatkan dukungan penuh saat perempuan tersebut ingin menjadi seorang mualaf yang diketahui perempuan beruntung ini bernama Jinghan Naan.

Jinghan Naan adalah perempuan berdarah Tionghoa yang statusnya saat ini menjadi seorang muslimah dan berasal dari singapura, kisahnya langsung menyita perhatian dan viral di media sosial malahan banyak dari netizen ia mengungkapkan mereka terharu dengan perjuangan perempuan tersebut dan juga sangat bangga dengan orang tuanya yang sudah memberikan izin dan memberikan dukungan untuk putrinya dalam pindah agama.

Perempuan Tionghoa yang pindah keyakinan menjadi seorang muslim yang namanya saat ini menjadi perbincangan media online diketahui bernama Jinghan Naan, perempuan ini sepertinya bisa mendongkrak stigma apabila orang keturunan Cina akan sangat kesusahan ketika mereka akan berpindah keyakinan sehingga banyak cerita yang beredar luas di masyarakat, biasanya ketika keturunan Cina akan pindah keyakinan seperti masuk agama Islam maka salah satunya akan diusir dari rumah dan tidak dianggap keluarga Namun sepertinya dengan kejadian ini maka stigma tersebut bisa terbantahkan.

Melalui salah satu postingan yang diunggah oleh salah satu akun yang dimiliki oleh Jinghan Naan di media sosial, perempuan yang saat ini sudah menggunakan hijab dan berstatus agama Islam langsung membagikan salah satu kisahnya melalui percakapan antara sang ayah dengan salah seorang penjual saat mereka berbelanja.

Ketika seorang penjual bertanya apabila keduanya bukan asli orang Malaysia dan saat itu Jinghan sedang mengenakan jilbab, maka percakapan pun dimulai.

Penjual tersebut menanyakan apakah anakmu mengenakan hijab dan apakah ia seorang Cina Muslim, selanjutnya dijawab oleh ayah Jinghan, apabila memang putrinya adalah seorang muslimah dan seorang mualaf juga keturunan Cina yang baru pindah keyakinan.

Bukan hanya itu saja ketika Si penjual menanyakan masalah izin yang diberikan oleh orang tua untuk anaknya yang pindah agama, dengan lugas dan tegas, ayah Jinghan Naan memberikan penjelasan kepada si penjual tersebut apabila tujuan hidup yang Hakiki adalah untuk mencari kebahagiaan sehingga dirinya sangat sadar Setiap orang mempunyai cara berbeda untuk memperoleh kebahagiaan tersebut.

Banyak diantara manusia yang menemukan kebahagiaan di dalam keluarga dan banyak juga yang memperoleh kebahagiaan dalam masalah agama. Menurut sang ayah, sebagai orang tua yang sangat sayang kepada anaknya dan ingin melihat anaknya bahagia maka apapun yang terbaik untuk anaknya maka akan ia berikan termasuk memberikan izin kepada anaknya untuk memeluk agama Islam atau menjadi seorang mualaf.

Sontak saja jawaban dari ayah tercinta yang sangat tegas dengan alasan kenapa dirinya memberikan izin kepada Jinghan Naan untuk memeluk agama Islam dan menjadi seorang mualaf, langsung membuat perempuan ini terharu dan pedagang tersebut pun langsung kaget dan kagum.

Bukan hanya itu saja, postingan yang diunggah oleh muslimah keturunan Tionghoa Jinghan Naan tersebut, sampai saat ini langsung menjadi viral di media sosial di mana postingannya sudah mendapatkan sampai 17.000 dan beritanya langsung terekspos apa media online dan mendadak viral.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.