Habib Umar Bin Hafidz IG
Habib Umar Bin Hafidz IG

KABARHARIANNUSANTARA.COM – Habib Umar Bin Hafidz Ditangkap Densus 88 Adalah Kabar HOAX Belum lama ini media sosial langsung Dihebohkan dengan salah satu kabar apabila Habib Umar Bin Hafidz diisukan ditangkap oleh Densus 88 dan kabar tersebut langsung viral di media sosial yang diberitakan oleh beberapa oknum yang tidak bertanggung jawab ketika sang Habib sedang berada di Samarinda. Kabar tersebut pun ternyata langsung dibantah oleh pihak penyelenggara dimana tidak ada penangkapan oleh pihak kepolisian melalui Densus 88 yang saat ini viral di media sosial dan dipastikan apabila kabar tersebut adalah berita hoax.

Kabar hoax penangkapan Al Habib Umar Bin Hafidz oleh Densus 88 memang menjadi berita yang saat ini panas di media sosial dan menimbulkan pro dan kontra di mana dipastikan kabar tersebut berasal dari beberapa netizen yang ingin memperkeruh suasana perpolitikan di Indonesia dengan menyudutkan pemerintah dan pihak Kepolisian yang pastinya ingin dianggap mengkriminalisasi ulama padahal ternyata berita tersebut hanyalah berita hoax dan tidak bertanggung jawab.

Dari beberapa foto yang viral di media sosial memperlihatkan apabila Habib Umar bin Hafidz tengah keluar dari dalam Masjid Islamic Center yang ada di kota Samarinda tepatnya pada hari Jumat 12 Oktober 2018, selanjutnya terlihat jelas Apabila Al Habib Umar bin Hafidz nampak dikawal oleh beberapa aparat kepolisian yang menggunakan senjata lengkap keluar dari masjid terbesar dan termegah di Asia Tenggara ini sehingga ada beberapa oknum yang memanfaatkan foto tersebut untuk mengklaim apabila Habib Umar bin Hafidz ditangkap Densus 88.

Namun Sangat disayangkan berita bohong yang di klaim sepihak tersebut langsung dibantah melalui pengakuan klarifikasi dari pihak panitia dan juga Polresta Samarinda di mana ketika acara Tabligh Akbar yang berlangsung di Masjid Islamic Center Samarinda tersebut suasana sangat aman dan juga kondusif dan untuk masalah habib Umar bin Hafidz dikawal oleh polisi karena menjadi permintaan dari pihak panitia.

Kepada awak media, panitia dan Polresta Samarinda melakukan klarifikasi seperti yang diungkapkan oleh Habib Hasyim bin Abdullah bin Syekh Abu Bakar Bin Salim menegaskan Apabila pihak keamanan memang sengaja mereka datangkan dengan senjata lengkap untuk memberikan pengamanan kepada Al Habib abi Hafiz dikarenakan waktu itu yang mengikuti tabligh akbar berjumlah ribuan umat dan juga hampir seluruhnya ingin bersalaman dan menghampiri guru besar ini.

“Masalah keamanan kita sudah melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian mulai dari kedatangan beliau sampai kepulangannya. Untuk masalah keamanan memang memakai persenjataan lengkap dan harus kami tegaskan, apabila berita yang mengatakan Al Habib umar bin Hafidz ditangkap Densus 88 adalah berita bohong alias berita hoax dan tidak benar,” tegas Habib Hasyim bin Abdullah.

Selanjutnya Habib Hasyim bin Abdullah langsung memberikan klarifikasi terkait video dan beberapa foto yang viral di media sosial pernyataan yang viral di media sosial tersebut bukan di wilayah Kalimantan Timur akan tetapi videonya berada di daerah Sumedang Jawa Barat di mana saat itu Al Habib Umar berada di daerah Sumedang dan saat ini al Habib Umar bin Hafidz ada di Jakarta dan aman-aman saja.

Seperti diketahui acara Tabligh gambar yang diisi oleh Habib Umar bin Hafidz di Samarinda tersebut langsung dikawal oleh 450 personil gabungan yang terdiri dari Brimob Polda Kalimantan Timur, polresta Samarinda, satpol PP sampai TNI. Selanjutnya untuk netizen yang menyebarkan hoax dipastikan akan diusut sampai tuntas dan akan dipolisikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.