Manfaat Menangis Ig
Manfaat Menangis Ig

KABARHARIANNUSANTARA.COM – 5 Manfaat Menangis Salah Satunya Obat Stres Wajib Kamu Ketahui Hampir seluruh manusia pasti pernah mengalami sebuah kondisi yaitu menangis di mana menangis merupakan salah satu hal yang memang lumrah dan bisa dialami oleh siapapun, malahan banyak sekali keuntungan dan manfaat menangis bagi diri seseorang terutama untuk anda semua yang sedang merasakan galau atau banyak. Salah satu manfaat menangis yang jarang diketahui oleh orang banyak dan wajib Anda ketahui yaitu salah satunya bisa meredakan gejala stress yang biasa dialami oleh seluruh manusia.

Manfaat menangis yang akan kami bahas pada artikel kali ini bertujuan Supaya Anda tidak usah malu untuk menangis terutama ketika anda sendirian. Seperti diketahui apabila menangis merupakan hal yang wajar terjadi untuk setiap manusia dimana menangis tersebut adalah Curahan hati yang paling dalam dan juga bisa melepaskan rasa penat dan masalah yang ada di otak manusia sehingga akan lebih menjadi tenang dan rileks.

Menangis dapat disebabkan dari beberapa hal namun yang paling pasti penyebab menangis adalah adanya tekanan psikis dan emosional yang tengah dirasakan oleh manusia, ataupun menangis bisa timbul dikarenakan debu yang masuk kedalam mata sehingga dengan refleks matang akan mengeluarkan air mata.

Manfaat menangis

Bagi Anda yang ingin mengetahui apa saja manfaat menangis, maka silakan membaca artikel kami di bawah ini.

Menjadi obat stres

Salah satu manfaat yang bisa Anda rasakan ketika menangis yaitu bisa meredakan stress, di mana selain bisa meningkatkan suasana hati menjadi lebih baik dengan anda menangis bisa memberikan rasa lega malahan Ketika anda sedang depresi ataupun stress dengan menangis bisa menjadi obat yang mujarab.

Meningkatkan suasana hati

Dalam sebuah penelitian yang berlangsung pada tahun 2008 Silam yang dilakukan oleh salah satu Universitas ternama yaitu Universitas Florida Selatan, ternyata mereka menemukan apabila air mata mempunyai banyak sekali manfaat salah satunya bisa meningkatkan suasana hati menjadi lebih baik.

Ketika seseorang menangis maka hal tersebut bisa menjadi penenang terhadap pikiran juga meningkatkan mood yang lebih baik ketimbang harus mengkonsumsi beberapa obat terlarang seperti antidepresan.

Penglihatan semakin tajam

Tidak bisa dipungkiri apabila air mata mempunyai banyak sekali manfaat untuk manusia salah satunya adalah bisa menjadikan mata menjadi semakin tajam dan peningkatan penglihatan semakin bagus, hal tersebut dikarenakan air mata mempunyai tugas sebagai media untuk membasahi membran mata yang sudah kering sehingga ketika membran mata menjadi kering maka biasanya penglihatan akan berkurang dan menjadi blur dan disinilah manfaat air mata.

Bisa membunuh bakteri

Bakteri di dalam tubuh terutama di dalam mata ternyata bisa diobati dengan air mata itu sendiri dikarenakan di dalam air mata mengandung enzim lisozim yang mempunyai fungsi bisa membasmi bakteri dengan cara mengikis dinding pelindung bakteria dan hal ini sudah dilakukan melalui salah satu penelitian yang dilakukan oleh jurnal food microbiology yang menegaskan apabila air mata mempunyai potensi bisa membasmi bakteri yang sangat kuat.

Mengeluarkan toksin

Racun di dalam tubuh terutama di bagian mata ternyata bisa dikeluarkan oleh air mata dan salah satunya adalah dengan menangis. Selain itu, menangis bisa menjadikan mental semakin bagus dari pikiran negatif malahan bisa membersihkan beberapa zat racun di dalam tubuh seseorang di mana racun ini bisa meningkatkan kadar kortisol atau hormon stres di dalam tubuh sehingga dengan menangis seluruh racun akan hilang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.