SBY Walk Out IG
SBY Walk Out IG

KABARHARIANNUSANTARA.COM – Fakta SBY Walk Out Ketika Kampanye Damai Pilpres 2019 Seperti ketahui apabila pada hari Minggu 23 september 2018 kemarin dilakukan sebuah acara kampanye damai pilpres 2019 yang dicetus oleh pihak KPI pusat dimana pada kampanye damai ini menghadirkan Beberapa elemen baik dari Jokowi Ma’ruf amin dan Prabowo sandi, juga diikuti oleh elemen salah satunya adalah mantan presiden SBY, akan tetapi sangat disayangkan ketika kampanye damai tersebut SBY memilih walk out.

SBY walk out ternyata sampai saat ini menjadi perbincangan hangat netizen di media sosial dikarenakan banyak isu yang mengemuka salah satunya adalah seperti fakta yang diungkapkan oleh Andi Arif wakil Sekjen Partai Demokrat di media sosial yang secara jelas jelas menuding kepada Projo yang menjadi faktor Kenapa SBY melakukan walk out saat kampanye damai tersebut.

Wakil Sekjen Partai Demokrat yaitu Andi Arif melalui media sosial miliknya langsung memberikan peringatan apabila Projo harus meminta maaf dan jika tidak meminta maaf maka akan ada serangan balasan dikarenakan mereka sudah melakukan provokasi pada Pak SBY saat pembukaan kampanye pemilu 2019 dan yang mengakibatkan SBY walk out.

Fakta SBY walk out

Ada beberapa fakta yang kami baca dari berbagai sumber seperti yang diunggah melalui laman bbc.com, ternyata saat mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengikuti acara kampanye damai yang berlangsung pada hari Minggu 23 september 2018 tersebut sBY melakukan walk out dikarenakan beberapa sebab.

Andi Arif menuding relawan pro Jokowi menjadi biang kerok

Dikutip dari media sosial milik wakil sekretaris jenderal Partai Demokrat yaitu Ade Arif banyak sekali memberikan Cuitan apabila salah satu penyebab dan juga Biang Kerok Kenapa Presiden SBY melakukan walk out menurut dirinya dikarenakan adanya provokasi dari oknum Projo.

SBY Walk Out Twitter
SBY Walk Out Twitter

Klarifikasi Projo

Budi Arie Setiadi selaku ketua Projo yaitu relawan pro Jokowi menegaskan apabila pihaknya saat itu sama sekali tidak menyindir presiden SBY dikarenakan hanyalah sebuah nyanyian-nyanyian untuk mendukung presiden Jokowi dan Kyai Haji Ma’ruf amin malahan tidak ada ucapan sama sekali untuk melakukan provokasi.

Penjelasan Hasyim Asy’ari Komisi Pemilihan Umum

Dari pengakuan Hasyim Asy’ari terkait SBY walk out, hal tersebut memang sampai saat ini belum pasti Namun apabila ada provokasi dan penggunaan atribut salon pendukung maka hal tersebut bisa saja terjadi di luar area deklarasi atau kampanye damai dan hal tersebut diperbolehkan.

Mantan presiden SBY tidak ikut deklarasi

Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang saat itu mendatangi lapangan silang Monas dengan menggunakan baju adat ternyata lebih memilih walk out dan tidak mengikuti acara seremonial deklarasi pilihan Presiden 2019 dengan beberapa alasan yang sampai saat ini masih belum diketahui.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.