Efek Bahaya Kipas Angin
Efek Bahaya Kipas Angin
Efek Bahaya Kipas Angin
Efek Bahaya Kipas Angin

Dampak Kipas Angin Yan Berbahaya Digunakan Jika Sampai Semalaman Sambil Tidur – Kipas angin merupakan alat elektronik rumah tangga yang sudah umum dimiliki hampir oleh semua rumah tangga atau masyarakat di Indonesia, apalagi mengingat di Indonesia memiliki iklim tropis yang panas udaranya sehingga kipas bisa membantu untuk meredakan panas dan mendinginkan suasana. Kipas angin adalah alat yang sangat membantu apalagi ketika kita gerah selepas aktivitas.

Kipas atau AC merupakan alat yang dipilih untuk dinyalakan ketika panas atau kegerahan. Kipas sering dipilih apalagi harganya murah dan tidak terlalu memakan banyak daya listrik. Terutama bagi wanita yang sering merasakan kegerahan dan kepanasan, cara mengatasi hal tersebut adalah dengan menyalakan kipas angin atau AC.

Namun rupanya, menyalakan kipas terlalu sering sebenarnya tidak baik untuk kesehatan, terlebih jika dihidupkan semalaman ketika sedang tidur. Ada bebereapa dampak negatif yang ditimbulkan dengan menyalakan kipas angin ketika tidur. Simak beberapa bahaya yang ditimbulkan :

1. Kulit kering
Karena kipas memang bisa menghilangkan gerah, keringat dan rasa panas namun dampak dari itu semua adalah akan membuat kulit rentan kering karena udara dingin yang terlalu lama. Sehingga secara terus menerus akan membuat kulit cenderung menurun kecantikannya.

2. Alergi
Kipas angin yang berlebihan juga dapat menimbulkan alergi. Hal ini terjdi lantaran kipas angin yang meniupkan debu serta sejenisnya kemana-mana termasuk ke orang orang disekitarya. Sehingga jika kipasmu kotor segera dibersihkan. Hindari penyalaan kipas di ruangan yang kotor karena juga dapat memicu alergi, sesak nafas bahkan asma.

3. Nyeri otot
Tidak menutup kemungkinan penggunaan kipas yang berlebihan apalagi semalamam ketika tidur dan dilakukan setiap hari bisa berdampak pada kesehatan otot kita. Kamu yang terbiasa seperti ini lama kelamaan akan merasakan nyeri otot, kram dan badan terasa pegal. Hal ini bisa disebabkan oleh kipas angin yang terus menyala sehingga tubuh terus diterpa oleh suhu dingin dari kipas tersebut.

Nah, itulah beberapa dampak kesehatan yang bisa dialami oleh par pengguna kipas angin yang menggunakan kipas dalam jangka waktu lama seperti ketika ia sedang tidur semalaman. Baiknya, hindari penggunaan seperti ini dan pakailah kipas angin sewajarnya dan seperlunya saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.