Ruth Kamande IG
Ruth Kamande IG

Ruth Kamande Mantan Ratu Kecantikan Dihukum Mati Usai Bunuh Pacar – Belum lama ini ada salah satu kabar yang langsung menggemparkan dunia Ratu Kecantikan di mana salah seorang alumni ajang perlombaan Ratu Kecantikan asal Kenya, resmi diberikan hukuman mati setelah perempuan yang diketahui bernama Ruth Kamande yang sekarang ini berusia 24 tahun terbukti bersalah setelah membunuh pacarnya sendiri sehingga perempuan yang pernah dilakukan sebagai miss kecantikan harus menghadapi hukuman mati akibat ulahnya sendiri.

Ruth Kamande adalah salah seorang peserta Ratu Kecantikan asal kayaknya di mana perempuan ini seperti dikutip daily mail Pada tanggal 20 Juli 2018 telah menusuk pacarnya sendiri sampai mati dan kejadian tersebut terjadi pada tahun 2015 Silam dimana barang bukti dan beberapa saksi memberatkan perempuan yang sekarang ini baru berusia 24 tahun.

Seperti diketahui apabila kamande resmi dinyatakan bersalah dengan tuduhan telah melakukan pembunuhan berencana di bulan Mei 2015 Silam dan ia pun dijatuhi vonis hukuman mati oleh hakim pengadilan tertinggi di kayaknya yang dipimpin oleh Jessie Lesiit, dalam amar putusannya tersebut Hakim menegaskan apabila kamande setelah melakukan manipulatif di mana ia tidak menunjukkan rasa penyesalan atas pembunuhan yang telah dilakukan.

Vonis hukuman mati untuk Ratu Kecantikan tersebut langsung diproses oleh beberapa kelompok hak asasi manusia yaitu amnesti internasional di mana mereka menegaskan jika hukuman tersebut sangatlah kejam dan tidak manusiawi juga sudah kuno. Tetapi di tempat lain keluarga korban menilai apabila hukuman yang dijatuhkan pada mantan miss Ratu Kecantikan sudah sangat setimpal dengan apa yang dilakukan oleh Jessie Lesiit.

Dari pengakuan pengacara Kamande, apabila dirinya setelah mengetahui vonis hukuman mati langsung mengajukan banding padahal diketahui di negara Kenya ada larangan untuk melakukan hukuman mati dimana larangan tersebut berakhir setelah adanya korban yang dihukum mati pada tahun 1987.

Pada bulan Desember 2017 Silam, apabila Mahkamah Agung negara kayaknya resmi memutuskan jika tersangka pembunuh dan juga perampokan bersenjata tidak boleh dijatuhi hukuman mati karena hukuman mati tidak sesuai dengan aturan negara Kenya walaupun begitu ternyata untuk masalah hukuman mati masih ada di buku undang-undang negara Kenya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.