Turis Indonesia Nyasar
Turis Indonesia Nyasar
Turis Indonesia Nyasar
Turis Indonesia Nyasar

Viral! Kelompok Turis Asal Indonesia Nyasar di Maroko Karena Ditinggal Tour Leadernya – Beredar berita viral dimana ada sekelompok turis yang berasal dari Indonesia yang nyasar di Maroko. Hal itu terjadi karena tour leader mereka meninggalkan turis asal Indonesia ini di Maroko ketika hendak menyebrang ke Spanyol. Viralnya berita tersebut bermula dari sebuah akun Facebook benama Kusnadi El Gezwa, ia merupakan seorang mahasiswa yang juga bekerja sebagai tour leader dan pemandu wisata di Maroko.

Dalam akun Facebooknya tersebut, Kusnadi menuliskan apabila telah ada lima orang turis yang bingung arah karena telah ditinggalkan oleh tour leadernya. Berdasarkan informasi dari korban turis tersebut, diketahui bahwa semua perjalanan termasuk itinerary, transportasi, hotel dan lain-lain telah ditanggung oleh tour leader mereka.

Namun nasib naas, usai empat hari perjalanan di Maroko, lalu ingin melanjutkan perjalanan lagi ke Spanyol di Tarif yang rencananya bakal memakai Ferry, secara mengejutkan tour leader mereka tidak ditemukan. Bahkan kontak personnya pun juga sudah tak dapat lagi dihubungi.

Seperti diketahui bersama bahwa tour leader pada dasarnya adalah seseorang yang membawa kita pergi ke tempat-tempat liburan atau yang hendak dituju, tour leader juga orang yang bertanggung jawab terhadap rombongan para turis ini. Bahkan tour leader pun juga menjadi pemandu turis ketika melakukan jalan-jalan di suatu tempat.

Berdasarkan ketarangan yang didapat dari Kusnadi, kelima orang turis asal Indonesia ini ditinggal oleh tour leadernya tepat pada hari Selasa, 10 Juli 2018 kemarin. Dari awal, kelimanya datang di Marrakech, Maroko tanggal 7 Julinya, lalu bermalam di Marrakech. Kemudian pada hari selanjutnya, tamu dari Indonesia tersebut dibawa ke Casablanca-Rabat.

Dilanjutkan hari berikutnya di tanggal 9, mereka melanjutkan wisata dari Rabat ke Chefchaoen. Namun di tanggal 10 ketika hendak menyeberang ke Tarifa di Spanyol, naas sang leader kemudian menghilang entah kemana. Dari kejadian yang menimpa warga Indonesia tersebut, lalu Kusnadi pun berpesan supaya orang Indonesia yang akan keluar negeri dan menjadi turis jangan mudah percaya dengan tawaran paket liburan di luar negeri yang mematok harga murah.

Saat ini, kelima turis asal Indonesia tersebut sedang dalam pnelurusan terkait identitasnya sebagai turis yang ditinggal oleh tour leader saat hendak berwisata ke Spanyol dari Maroko.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.